Persijap andalkan counter attack

Sabtu, 05 Mei 2012 - 07:47 WIB
Persijap andalkan counter attack
Persijap andalkan counter attack
A A A
Sindonews.com - Tidak ada pilihan lain bagi Persijap. Mereka harus bisa meraih poin saat dijamu Persija pada laga lanjutan Indonesian Premier League (IPL) di Stadion Wilis Madiun, hari ini.

Satu poin atau bahkan tiga poin akan mampu menumbuhkan kembali kepercayaan diri pemain yang saat ini terkoyak menyusul enam kekalahan beruntun di laga-laga sebelumnya.

”Kami sadar dengan situasi yang tengah terjadi. Melawan Persija juga bukan pekerjaan mudah. Mereka memiliki pemain-pemain berkualitas. Akan tetapi, bukan berarti kami akan menyerah pada keadaan. Kami masih memiliki semangat,” tegas Anjar Jambore Widodo, carateker pelatih Persijap.

Selain menjadi laga pertama tanpa pelatih kepala Agus Yuwono yang telah dinonaktifkan, Persijap juga kehilangan tiga pilar penting. Duet utama di lini depan, Julio Lopez dan Made Wirahadi dipastikan absen lantaran masih berkutat dengan cedera. Di sektor pertahanan, Persijap tidak akan diperkuat Ahmad Mahrus yang juga masih dalam pemulihan cedera.

”Kami akan memperkuat lini pertahanan. Para pemain belakang harus mampu tampil konsisten di sepanjang pertandingan. Menghentikan laju bola dan dengan cepat melakukan serangan balik. Taktik ini sepertinya menjadi pilihan realistis kami,” ungkap Anjar.

Tanpa Julio Lopez dan Made Wirahadi, Anjar akan mempertahankan komposisi lini depan seperti saat menghadapi Persibo pekan lalu. Laskar Kalinyamat akan mengandalkan Noorhadi, Yahya Sossomar, dan Abdul Latif Tuharea sebagai perusak pertahanan Persija.

Untuk menutup lobang yang ditinggalkan Ahmad Mahrus Bahtiar, Anjar masih memiliki Kasiyadi atau Catur Rintang yang bisa diandalkan. Bentuntung, pada pertandingan ini sejumlah pemain yang pekan lalu absen bisa kembali diturunkan. Kabar baik diterima Anjar setelah gelandang serang Jose Sebastian dinyatakan sembuh dari cedera dan siap dimainkan.

Lini tengah akan semakin tangguh dengan kehadiran Diva Tarkas. Pekan lalu, dia absen karena akumulasi kartu kuning. Pada putaran pertama lalu, Persijap sukses mengamankan tiga poin. Menjamu Persija di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Persijap menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Julio Lopez.

”Kami pernah mengalahkan Persija. Ini menjadi bekal berharga kami di pertandingan besok (hari ini). Masih ada 90 menit untuk menentukan nasib. Kami tidak akan menyerah sebelum perang benar-benar usai,” pungkasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5511 seconds (0.1#10.140)