Duel seru berebut papan atas

Sabtu, 05 Mei 2012 - 06:19 WIB
Duel seru berebut papan atas
Duel seru berebut papan atas
A A A
Sindonews.com - Laga big match tersaji sore ini saat Persiba Bantul menjamu tamunya PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul. Pertandingan ini dipastikan berjalan alot mengingat kedua tim sedang berebut posisi puncak klasemen.

Kedua tim juga tampil dengan kekuatan penuh karena para pilarnya yang sedang menjalani TC Timnas bisa memperkuat masing-masing klub. Di kubu Persiba, pemain yang absen saat menghadapi pasukan Juku Eja, julukan PSM Makasar- hanya Wahyu Tanto.

Kapten Persiba ini tidak bisa tampil karena pada laga terakhir melawan Persijap mendapatkan kartu merah. Selain Wahyu Tanto, tiga pilar masing-masing Nopendi, Wahyu Tri dan Slamet Nurcahyo dipastikan masuk dalam skuad Persiba. Kemungkinan besar dari tiga pilar itu yang bisa tampil sejak menit pertama adalah kiper Wahyu Tri.

Pelatih Persiba Sajuri Syahid mengaku untuk Nopendi dan Slamet Nurcahyo belum bisa dipastikan sebagai pemain utama. Pasalnya pemain pilar itu minim masa rehat usai timnas menggunduli PPSM KN Magelang 8-0, Kamis (3/5) lalu. "Kami belum tahu kondisi fisiknya, kelelahan atau tidak," katanya, kemarin.

Persiba kemungkinan besar tetap mengandalkan formasi 4-4-2. Di bawah mistar gawang dihuni Wahyu Tri. Empat pemain belakang diisi Toni Anwarudin, Carlos Eduardo Bizzaro, Slamet Widodo dan Burhanudin Nihe. Lapangan tengah dikoordinasi Ezequiel Gonzalez yang bertindak sebagai kapten akan bahu membahu bersama Buzari, Arwin dan Johan Manaji. Ujung tombak dipercayakan kepada Ugik Sugiyanto dan Kornelis Kaimu.

Sajuri menegaskan, meski para pilarnya kemungkinan tidak diturunkan sejak menit pertama, namun pada laga nanti menargetkan poin sempurna. Tambahan tiga poin sangat penting. Selain revans atas kekalahannya dalam putaran pertama lalu juga mengejar misi papan atas. "Target kami di kandang sudah jelas, menang atau tiga poin," tegasnya.

Kemenangan menjadi modal berharga bagi Laskar Sultan Agung karena bisa memangkas defisit poin atas PSM yang saat ini bertengger di peringkat III klasemen dengan 26 poin. Persiba tepat berada satu strip di bawah PSM dengan 21 poin. Hanya saja, Persiba punya tabungan dua laga yang belum dimainkan.

Di bagian lain, PSM Makasar melawat ke Stadion Sultan Agung ini dengan kekuatan penuh, termasuk tujuh pemainnya yang menjalani TC Timnas di Yogyakarta. "Tujuh pemain PSM yang masuk Timnas siap tampil maksimal dalam laga tandang melawan tuan rumah Persiba. Mereka ikut TC Timnas di Yogyakarta dan langsung menuju Bantul," kata Pelatih PSM Petar Sergt.

Tujuh pemain PSM yang masuk Timnas Senior dan U-23 yang bakal merumput di Stadion Sultan Agung tersebut adalah Satrio Syam, M. Rahmat, Aswar Syamsudin, Kurniawan Karman, Rasyid Assyahid, Aditya Putra Dewa dan Razul Zainudin. "Kami juga mengincar tiga poin untuk mengamankan papan atas," tegasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8066 seconds (0.1#10.140)