PSM bernafsu rebut puncak klasemen

Sabtu, 05 Mei 2012 - 04:34 WIB
PSM bernafsu rebut puncak klasemen
PSM bernafsu rebut puncak klasemen
A A A
Sindonews.com - PSM Makassar kembali berpeluang memuncaki klasemen sementara Indonesia Premier League (IPL). Syaratnya, Andi Oddang dkk mampu menggulung tuan rumah Persiba Bantul sore ini di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Syarat yang tak mudah, namun bukan mustahil diwujudkan oleh Pasukan Ramang. Performa menanjak dan tren positif tim, bisa dijadikan senjata mematikan untuk memetik poin penuh di laga ke 16 Juku Eja ini.

Modal semangat memang kerap menjadi tenaga ekstra Pasukan Ramang dalam setiap laga. Rasa bangga jika berhasil memuncaki klasmen, tentu membuat PSM semakin bernafsu mengejar kemenangan ke 8 musim ini. ''Kami harus menang untuk memimpin klasemen lagi. Makanya pemain begitu bersemangat mengejar kemenangan,” kata Pelatih Kepala PSM Makassar Petar Segrt, Jumat (4/5).

Jika mampu membungkus tiga poin kemenangan sore ini, maka Andi Oddang dkk memang kembali memimpin klasmen lagi. Saat ini PSM mengoleksi 26 poin, tertinggal 2 angka saja dari pemuncak klasmen Semen Padang. PSM sempat memimpin klasmen di pekan ke 15 lalu menggeser Semen Padang.

Namun, takhta teratas tersebut direbut lagi oleh Semen Padang setelah menggebuk Bontang FC. Kini kesempatan untuk memimpin klasmen dating lagi, meski masih berpeluang digeser. ''Seperti itulah sepak bola. Tak masalah jika hanya beberapa saat saja memimpin klasmen. Yang jelas kami akan menikmatinya,” tandas Petar.

Untuk mengejar target menang sore ini, Petar juga berujar akan mengerahkan seluruh kemampuan terbaik tim. Meski 2 pilar harus absen yakni Hendra Wijaya dan Christian Febre, namun Petar tetap yakin pemain yang dimainkannya adlah yang terbaik di posisinya masing-masing.

''Semua pemain dalam kondisi siap, mulai depan sampai belakang. 7 pemain yang bergabung di timnas juga menunjukkan perkembangan yang bagus,” pungkas mantan pelatih Bali Devata FC ini.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3039 seconds (0.1#10.140)