Nyanyian bobotoh bangkitkan Persib

Sabtu, 05 Mei 2012 - 02:44 WIB
Nyanyian bobotoh bangkitkan Persib
Nyanyian bobotoh bangkitkan Persib
A A A
Sindonews.com - Striker asal Brazil, Marcio Souza, menyatakan status tuan rumah merupakan suatu keuntungan bagi Persib Bandung. Karena itu, Souza berharap para pendukung dapat mengangkat semangat dan motivasi para pemain Persib dalam laga melawan Persiwa Wamena.

Faktor suporter ternyata sangat memengaruhi penampilan sebuah tim sepak bola, termasuk Persib. Penampilan para penggawa "Maung Bandung" terlihat kurang gereget tanpa kehadiran bobotoh ketika ditekuk Persipura di Stadion Siliwangi, Minggu (29/5). Striker asal Brasil itu berharap kondisi yang sama tidak terjadi saat menjamu Persiwa, di Stadion Siliwangi.

''Saya hanya ingin meminta para bobotoh mendukung kami saat melawan Persiwa Wamena hingga peluit akhir dibunyikan dan mendukung kami saat melalui masa baik dan masa sulit, dukungan seperti itu akan memberikan kami keuntungan besar,” ujar Marcio.

Ia menilai Persiwa merupakan tim bagus. Karena itu, dirinya dkk berharap bobotoh Persib datang memenuhi stadion di pertandingan hari ini. Dukungan penonton sangat penting untuk mengerek motivasi pemain. Pemilik nomor punggung 8 itu berharap timnya bisa tampil dengan penuh semangat tatkala menjamu Persiwa di ajang kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2011/2012.

Marcio kemudian menyebut pertandingan tersebut juga sangat penting buat timnya karena gagal meraih kemenangan di empat laga sebelumnya. Dia juga menyadari tingginya harapan fans dan masyarakat Bandung agar tim bisa memperbaiki peringkat di klasemen sementara. "Kami akan bekerja keras agar tim ini bisa bangkit," katanya.

Hal senada juga dikatakan bek kanan Persib Bandung Zulkifli Syukur. Menurutnya pasukan suporter yang akan memadati Stadion Siliwangi akan membantu tim dalam meraih kemenangan. Nyanyian para bobotoh yang bergema dilapangan akan membangkitkan suasana percaya diri pemain.

''Dukungan dari bobotoh dengan yel-yel dan nyanyiannya mampu membangkitkan kepercayaan diri para pemain, saya berharap para bobotoh tetap setia mendukung kita,”kata Zulkifli.

Pemain bernomor punggung 3 ini berharap pada pertandingan nanti, Persib bisa memperlihatkan hasil yang maksimal kepada bobotoh dengan kemenangan. “Mudah-mudahan kita bisa memberikan yang terbaik untuk para bobotoh yang mendukung kita,”pungkasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6656 seconds (0.1#10.140)