Capello warning Roy Hodgson

Jum'at, 04 Mei 2012 - 17:58 WIB
Capello warning Roy Hodgson
Capello warning Roy Hodgson
A A A
Sindonews.com - Mantan pelatih timnas Inggris, Fabio Capello mengingatkan penggantinya di Timnas Inggris, Roy Hodgson, bahwa menjadi pelatih Three Lions tidak mudah. Menurutnya, membenahi mental pemain dalam waktu singkat sangat sulit.

Hodgson diangkat menjadi suksesor timnas Inggris menggantikan Capello yang mengundurkan diri. Hodgson akan melatih timnas Inggris empat tahun kedepan. Tetapi sebelum itu, Hodgosn harus menyelesaikan tugasnya sebagai pelatih West Bromwich Albion terlebih dahulu.

Meskipun Hodgson memiliki pengalaman internasional di dunia sepak bola, Capello menekankan bahwa mengambil kendali tim nasional merupakan tantangan yang sangat berbeda.

"Di klub, Anda seorang manajer. Di timnas, Anda adalah seorang pemilih. Anda tidak bisa bekerja dan mendapatkan kualitas terbaik dari pemain sepanjang waktu. Ada saja masalahnya, mulai dari cedera, belum menemukan form terbaiknya,"ungkapnya seperti dikutip dari skysport Jumat (4/5/2012).

"Menjadi pelatih timnas inggris bukan pekerjaan yang mudah. Sebuah hal yang sulit. Anda tidak bisa melakukannya dengan waktu yang sangat terbatas,"tambah Capello.

Walaupun dirinya saat ini sudah tidak menangani timnas Inggris, dirinya berharap Inggris bisa tampil memukau di Euro 2012 pada Juni mendatang bersama Hodgson.

"Saya tahu Hodgson sejak ia melatih di Italia. Saya sering bertemu dengannya dalam beberapa tahun terakhir. Saya percaya dia manajer yang sangat baik dan berpengalaman" pungkasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2286 seconds (0.1#10.140)