Wigan bertarung hingga detik terakhir

Senin, 07 Mei 2012 - 08:27 WIB
Wigan bertarung hingga detik terakhir
Wigan bertarung hingga detik terakhir
A A A
Sindonews.com - Roberto Martinez gelisah membawa pasukan Wigan Athletic bertandang ke Ewood Park, markas Blackburn Rovers, hari ini. Pasalnya, tuan rumah bisa menjadi batu sandungan timnya untuk bertahan di Liga Primer.

Menjelang akhir musim, sisa pertandingan yang ada menjadi begitu krusial,terutama untuk tim-tim yang bertengger di papan bawah klasemen. Martinez sangat menyadari hal tersebut. Dia meminta armada perangnya untuk fokus pada pekan ke-37 Liga Primer 2011/2012 ini.

Posisi The Latics––julukan Wigan–– belum aman. Mereka duduk di urutan 16 dengan total 37 poin. Jika gagal pada pertandingan ini, tim yang di bawah mereka bisa menyalipnya. Inilah yang tidak diharapkan pelatih 38 tahun itu.

”Posisi kami sama sekali tidak menguntungkan. Gagal pada pertandingan ini artinya kami bisa keluar dari Liga Primer musim depan. Kami tidak memiliki pilihan selain menang,”tandas Martinez,dilansir The Sun.

Yang membuat manajer berpaspor Spanyol itu semakin cemas adalah penampilan timnya yang inkonsisten.Setiap kali mereka bertemu tim papan atas,maka hasilnya begitu mengagumkan. Namun, jika bertemu yang kekuatannya setara,Wigan justru tampil buruk.

Untuk itu, Martinez meminta pasukannya bermain dengan cara yang benar.Pertandingan ini begitu penting. Kesalahan apa pun tak bisa ditolerir karena akan berdampak buruk bagi klub ke depannya.

”Kami memang sangat bersemangat setiap kali bertemu tim besar.Kami takut kebobolan banyak gol dan pada akhirnya kami melakukan perlawanan keras.Namun sebaliknya,jika bertemu tim lain,kami justru sangat buruk dan itu sudah terjadi beberapa kali,”tutur Martinez.

Sementara itu,bos Blackburn Steve Kean juga mengungkapkan hal serupa.Dia ingin timnya fokus. Meskipun kesempatan mereka sudah habis,dia ingin pasukannya melakukan yang terbaik pada pertandingan ini.

”Kami semua tahu bagaimana posisi kami sekarang ini. Namun, itu tidak menjadi alasan untuk kami tidak fokus. Kami harus terus melanjutkan perjuangan ini hingga kompetisi benar-benar selesai,”ucap Kean.

Penampilan Blackburn musim ini memang begitu buruk.Mereka hanya mengantongi delapan kemenangan. Sementara sisanya 27 kekalahan dan tujuh hasil imbang.Dengan catatan seperti itu, mereka sekarang terperosok di urutan 19.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4945 seconds (0.1#10.140)