Rohmad Hadiwijoyo pimpin PB IKASI

Senin, 07 Mei 2012 - 21:41 WIB
Rohmad Hadiwijoyo pimpin PB IKASI
Rohmad Hadiwijoyo pimpin PB IKASI
A A A
Sindonews.com - Pengurus besar Ikatan Anggar seluruh Indonesia (PB IKASI) telah menetapkan nama Rohmad Hadiwijoyo sebagai ketua umum yang baru melalui Musyawarah Nasional Luar Biasa yang digelar di hotel atlet century, Jakarta, Senin (7/5/2012).

Nama Rohmad Hadiwijoyo tampil sebagai ketum pusat PB Ikasi, setelah melalui pemilihan yang hanya menyertakan calon tunggal. Tapi tentunya, proses pemilihan itu dilaksanakan berdasarkan aklimasi dan persetujuan 26 Pengurus Provinsi (Pengprov), yang hadir.

Sementara, dua nahkoda tambahan dipilih melalui proses voting yang demokratis memunculkan nama Muslimin dari pengprov Kalimantan Timur dan Harry Jost dari delegasi Sulawesi Selatan. Sebelum itu, Munaslub juga diawali dengan laporan pertanggung jawaban pengurus lama periode 2010/2012.

Sebelumnya dalam dengar pendapat yang dilakukan lima wakil dari 26 anggota, terdapat beragam keberatan, terutama soal pembinaan yang dianggap tak obyektif. Lainnya, hanya meminta hasil audit lebih transparan.

Sementara soal pemilihan yang hanya menyertakan calon tunggal, Rohmad hanya bisa menyatakan dirinya terpilih sah karena persetujuan anggota, setelah ‘negosiasi’ yang demokratis.

“Ya, kalian kan sudah lihat sendiri bahwa pemilihan di munaslub kali ini, demokratis, lancar dan tertib. Terpilihnya saya bukan karena ‘titipan’ dari mana-mana kok,” tegas Rohmad.

Kedepanya sebagai ketua umum yang baru, dirinya mempunyai prioritas utama untuk mendapatkan mendali emas dalam olimpiade London serta ikut menyukseskan Pekan Olahraga nasional (PON) tahun ini.

"saat ini kita masih banyak pekerjaan rumah yang menunggu, salah satunya gelaran pekan olahraga nasional. Yang tidak kalah penting adalah atlet anggar kita ada yang mengikuti Olimpiade London dan targetnya mendapatkan emas" pungkasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3725 seconds (0.1#10.140)