Blackburn terdegradasi, pemilik dikado ayam

Selasa, 08 Mei 2012 - 08:25 WIB
Blackburn terdegradasi, pemilik dikado ayam
Blackburn terdegradasi, pemilik dikado ayam
A A A
Sindonews.com – Musim ini menjadi mimpi buruk bagi Blackburn Rovers. Tim berjuluk The Rovers itu harus terdegradasi dari Liga Premier Inggris setelah dipermalukan Wigan Athletic 0-1 dalam laga hidup-mati dini hari tadi. Gol Antolin Alcaraz di menit ke-87 mengirim The Rovers ke level Championship musim depan.

Ini ironi bagi Blackburn yang pernah menjadi jawara Liga Premier Inggris pada musim 1995. Mereka terdampar di peringkat 19 dengan nilai 31 dari 37 main (delapan menang, tujuh draw, dan 22 kalah). Blackburn menyusul Wolverhampton Wanderers yang terlebih dahulu turun kasta.

Satu tim yang akan terdegradasi masih akan ditentukan akhir pekan ini. Apakah Aston Villa (38), Queens Park Rangers (37), atau Bolton Wanderers (35). Villa akan melawat ke markas Norwich, Bolton bertandang ke kandang Stoke City, dan QPR menantang calon juara Manchester City di Etihad Stadium. Sebaliknya, bagi Wigan kemenangan itu menyelamatkan mereka untuk tetap bertahan di Liga Premier di peringkat 15 dengan nilai 40.

Fakta harus terdegradasi itu membuat fans Blackburn marah dan mengecam pelatih Steve Kean. Saking kecewanya dengan pelatih, ada seorang fans yang nekat masuk ke lapangan Ewood Park. Namun, suporter nekat itu bisa diamankan petugas. Suporter juga melepas ayam betina yang diselimuti bendera Blackburn. Ayam itu sebagai kado bagi kepada pemilik tim, Venky London Limited, yang gagal menghindarkan Blackburn dari degradasi.

Namun, para pemain berusaha tidak memperkeruh situasi dengan tetap memberikan dukungan kepada sang pelatih. ''Saya tidak bisa menerima (terdegradasi), tapi saya tetap kagum dan respek pada dia (Steve Kean),’’kata defender Blackburn Bradley Orr. ’’Ini bukan berarti kami tidak berusaha. Para pemain sudah berupaya bangkit sebagai sebuah tim dan hasilnya terdegradasi. Ini sungguh menyakitkan.’’

Sementara itu, pelatih Wigan Roberto Martinez bisa bernapas lega dengan kemenangan penting yang diraih pasukannya. Kemenangan itu yang keenam bagi Wigan dari delapan pertandingan terakhir. ’’Ini melegakan. Anda bisa merasakan tensi (pertandingannya),’’kata Martinez.

Posisi Wolverhampton dan Blackburn akan digantikan Reading dan Southampton yang promosi setelah menempati peringkat satu dan dua di Championship. Satu tempat promosi akan diperebutkan oleh West Ham United yang mengalahkan Cardiff dengan agregat 5-0 dalam semifinal playoff untuk promosi ke Liga Premier. West Ham akan menunggu pemenang antara Blackpool dengan Birmingham di final playoff pada 19 Mei di Stadion Wembley.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6491 seconds (0.1#10.140)