Persikab terapkan pertahanan gerendel

Rabu, 09 Mei 2012 - 05:08 WIB
Persikab terapkan pertahanan...
Persikab terapkan pertahanan gerendel
A A A
Sindonews.com - Persikab Kabupaten Bandung ingin tampil beda. Tim Dalem Bandung itu siap menerapkan pertahanan grendel dan serangan balik saat bertandang ke markas Persik Kediri pada laga lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Prima Indonesia di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu (13/5).

Pelatih Persikab, Encang Ibrahim mengatakan para pemain mendapat pemahaman strategi bertahan yang kemungkinan besar akan diterapkan saat dijamu Persik Kediri, Minggu (13/5) mendatang.

Sebagai tim tamu, Persikab harus mampu bertahan dengan baik. Tuan rumah Persik dipastikan akan bermain menyerang untuk memburu kemenangan di hadapan publiknya sendiri di Stadion Brawijaya.

''Setelah pekan lalu mematangkan strategi attacking atau sistem penyerangan, minggu ini kita fokus untuk mematangkan sistem bertahan atau defence. Menu latihan ini akan kita matangkan hingga menjelang keberangkatan ke Kediri, Jumat (11/5),” ujar Encang.

Dijelaskan Encang, beberapa hari jelang laga, ia juga fokus pada menu bertahan per unit. Setiap lini, baik belakang maupun tengah, dilatih untuk bisa bekerja sama dengan baik dalam bertahan. Setelah setiap lini bisa berkoordinasi dan berkomunikasi dengan baik, di latihan selanjutnya strategi bertahan ini akan dilatih secara kolektif.

''Dalam bertahan bukan hanya tugas pemain belakang saja. Pemain tengah dan striker juga harus bisa bertahan dengan baik, saat tim kehilangan bola dan diserang oleh tim lawan,” tambahnya.

Diakuinya, para pemain Persikab bisa memahami strategi yang akan diterapkan dalam pertandingan melawan Persik nanti. Namun, para pemain harus tetap diingatkan supaya bisa bermain maksimal.

''Sebenarnya pemain bisa memahami strategi bertahan yang akan diterapkan dalam pertandingan nanti. Tapi pemain juga harus diingatkan supaya tidak lupa tugasnya,” tandas Encang.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2612 seconds (0.1#10.140)