Cruyff puji penampilan Juventus

Selasa, 08 Mei 2012 - 18:42 WIB
Cruyff puji penampilan Juventus
Cruyff puji penampilan Juventus
A A A
Sindonews.com - Legendaris asal Belanda Johan Cruyff memuji cara Juventus merengkuh gelar scudetto musim ini. Menurutnya, ia merasa terkesan dengan permainan yang ditunjukkan para penggawa La Vecchia Signora.

Sebelumnya mantan bintang Barcelona itu, sempat mengkritik sepak bola Italia karena terlalu bermain hati-hati dan kurang menarik. Namun kini di bawah arahan Antonio Conte Juventus bermain menghibur dan disukai oleh para penggemarnya.

“Juve memainkan beberapa sepakbola yang baik. Mereka menyerang dan menghibur. Menang bukanlah satu-satunya hal yang penting, bermain bagus tidak juga,” ucap Cruyff dikutip Football-Italia, Selasa (8/5/2012).

“Mereka sudah datang jauh sejak tahun 2006 (Serie B) dan kemenangan ini adalah hadiah yang tepat untuk usaha mereka. Apakah mereka bermain seperti Barcelona? Sulit untuk mengatakan, tapi yang pasti menghibur para penggemar,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pemain senior seperti Andrea Pirlo, Alessandro Del Piero, dan Gigi Buffon layak diberikan kredit khusus, atas penampilan sepanjang musim ini.

“Pirlo adalah besar, bola melakukan apa yang dia inginkan, dan ia juga bisa bermain untuk Barcelona. Sedangkan Del Piero, seperti Gigi Buffon, memilki simbol Juventus dalam dirinya. Sulit untuk menjelaskan apa yang selama ini telah dia berikan untuk klub,” tukasnya pria berusia 65 tahun tersebut.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6291 seconds (0.1#10.140)