Unai Emery didepak, Manuel Pellegrini masuk

Rabu, 09 Mei 2012 - 09:46 WIB
Unai Emery didepak, Manuel Pellegrini masuk
Unai Emery didepak, Manuel Pellegrini masuk
A A A
Sindonews.com - Berhasil finis di zona Liga Champions tidak membuat Entrenador Unai Emery bertahan di Valencia. Manajemen El Chetelah mengumumkan pelatih baru yang akan menjadi nakhoda musim depan.

Mauricio Pellegrino dipilih untuk mengisi kursi yang ditinggalkan Emery. Lewat situs resmi Valencia, Presiden Manuel Llorente menyatakan Pellegrino dipastikan menggantikan posisi yang sebelumnya diisi Emery.

”Pellegrino merupakan pelatih baru Valencia untuk dua musim ke depan. Kami percaya Pellegrino akan mampu menghadirkan prestasi yang jauh lebih bagus dari pelatih sebelumnya,”kata Llorente, dalam siaran pers resminya.

Bagi publik Mestalla, Pellegrino bukan sosok baru. Dia mantan pemain bertahan Valencia. Pria yang kini berusia 40 tahun itu tampil bersama Valencia di saat tim yang berlambang kelelawar itu meraih gelar Primera Liga Spanyol musim 2001/2002 dan 2003/2004 serta Piala UEFA musim 2003/2004.

Saat itu, Rafael Benitez menjadi nakhoda di Valencia. Karena alasan itulah Pellegrino sepakat menggantikan Emery dengan kontrak berdurasi dua tahun. Pellegrino bergabung ke Valencia sebagai pemain pada 1999.Saat itu,dia bergabung dari Barcelona.

Di tim Katalan tersebut, Pellegrino sempat tampil selama sekitar satu musim. Bersama Valencia, dia sempat mencapai final Liga Champions dua kali berturut-turut. Sayang, pada musim 1999/2000 kalah dari Real Madrid dan pada musim 2000/2001 dipecundangi Bayern Muenchen.

Pada periode tersebut, Valencia sedang berada di masa-masa kejayaan. Sebagai pelatih, pengalaman Pellegrino tergolong minim.Namun,pria kelahiran 5 Oktober 1971 ini pada tahun 2008–2010 sempat menjadi asisten Benitez ketika menukangi Liverpool.Saat Benitez meninggalkan Anfield, Pellegrino juga ikut berlabuh ke Inter Milan.

”Kesepakatan dan penandatanganan kontrak telah berlangsung.Saya percaya dengan kemampuan Pellegrino, ”ungkap Llorente, dilansir Marca. Terpilihnya Pellegrino mendapat respons dari Benitez.Dia mengatakan terpilihnya mantan asistennya itu menjadi pelatih baru Valencia merupakan berita bagus.

Benitez sangat yakin Pellegrino akan mampu melatih Valencia dengan baik.Selain faktor pernah menjadi pemain, kedekatan dengan Benitez juga dinilai sebagai poin plus yang dimiliki Pellegrino.

”Sebagai pemain tidak ada yang meragukan keberanian maupun kemampuannya sebagai pemain bertahan. Saya membawa dia ke Liverpool sebagai pemain dan tinggal bersama saya sebagai asisten.Ini peningkatan yang bagus baginya. Sebagai pemain dan kini menjadi pelatih,dia memiliki prospek bagus,”ucap Benitez.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6307 seconds (0.1#10.140)