Seragam anyar Arsenal identik Prancis

Rabu, 09 Mei 2012 - 11:21 WIB
Seragam anyar Arsenal identik Prancis
Seragam anyar Arsenal identik Prancis
A A A
Sindonews.com - Arsenal akhirnya memamerkan jersey barunya musim depan. Namun, desain seragam baru klub berjuluk The Gunners itu sedikit mengejutkan. Dengan sentuhan biru tua, Arsenal terlihat semakin mirip dengan Prancis.

Sebab, di lengan kostum itu terdapat corak tricoloreyang merupakan warna bendera Prancis (biru tua-putihmerah). Mungkin saja ini ide dari Arsene Wenger.Pelatih berpaspor Prancis itu sepertinya ingin membawa The Gunners semakin mirip dengan negaranya. Sebelumnya seragam rumah Arsenal hanya diisi dua warna, yaitu putih dan merah. Tapi, sekarang ada tambahan warna biru, bahkan, sampai ke kaus kaki mereka.

Biru tua-putih-merah,sangat mirip bendera Prancis. Namun,Alex Oxlade-Chamberlain yang tampil sebagai model memberikan penjelasan terkait dengan adanya tambahan warna biru tersebut.

Dia menegaskan bahwa sebelumnya Arsenal sempat menambahkan warna biru pada seragamnya beberapa tahun lalu. Namun, mungkin tidak terlalu menjadi perhatian. Tapi,entah mengapa sekarang semuanya mengaitkan itu dengan negara kelahiran Wenger.

''Seragam kandang kami sebelumnya juga ada perpaduan biru. Tepatnya beberapa tahun lalu. Jadi,saya pikir ini tidak aneh,”ungkap Chamberlain, dilansir The Sun. ''Warna ini (biru) menjadi elemen bersejarah untuk seragam kami. Jika Anda melihat kembali ke era 1930-an, biru adalah bagian dari puncak kesuksesan klub. Jadi, kami menyambutnya dengan suka-cita,”sambungnya.

Yang jelas, seluruh penggawa Arsenal sangat senang dengan seragam baru mereka ini. Ke depan, dia juga berharap semangat Arsenal semakin bertambah dengan mengenakan jersey ini. Setelah beberapa tahun konsisten dengan pilihan putih dan merah,tambahan warna biru memang menjadi sangat menarik.

''Ini sebuah perubahan walau sebelumnya klub pernah memiliki seragam dengan unsur biru. Buat kami, ini sempurna dan tidak ada komentar lagi di luar itu,”tandas winger berusia 18 tahun tersebut.

Selain Camberlain,komentar juga keluar dari mulut Theo Walcott.Pemain timnas Inggris itu mengaku tidak mempermasalahkan corak baru yang ada di lengan jerseyArsenal. Walcott menyebut rekan-rekannya tidak mempermasalahkan kritik sebagian kalangan yang menyebut The Gunners semakin mencitrakan Prancis. Menurut Walcott,yang paling penting para pemain nyaman dengan kostum yang dikenakan.

Pasalnya,kenyamanan di lapangan jauh lebih penting. “Para pamin selalu antusias ketika kostum baru diluncurkan.Selalu ada harapan dibalik keluarnya kostum itu. Arsenal adalah klub yang memiliki sejarah panjang.Saya percaya semua yang dilakukan manajemen pasti telah mempertimbangkan aspek-aspek sejarah itu.Sejauh ini,saya merasakan nyaman dengan kostum baru itu,”kata Walcott di situs resmiarsenal.com.

Musim lalu,kostum Arsenal juga memiliki ciri khusus.Pada logo dada sengaja dibuat khusus untuk memperingati perayaan ulang tahun ke-125. Kostum tersebut dibuat olah Nike. Sama seperti musim lalu,musim ini Arsenal juga masih akan bekerja sama dengan produsen alat-alat olahraga asal Amerika Serikat (AS) itu.

Dengan adanya Euro 2012, bahan yang digunakan Nike untuk kostum Arsenal sama dengan bahan tim-tim kontestan yang akan berpartisipasi di Polandia-Ukraina pada musim panas mendatang. Aroma Prancis bertambah kental karena Arsenal kini juga kembali mengincar sejumlah pemain Prancis.Salah satu sosok yang dibidik adalah gelandang bertahan Stade Rennes Yann M’Vila.

Klub yang dikapteni Robin van Persie itu dikabarkan siap menyodorkan 17 juta pounds. Harga tersebut menjadi harga mati yang ditawarkan Arsenal. Jika Rennes tidak mau menerimanya, mungkin Arsenal rela melepas M’Vila. Namun, Wenger akan segera melakukan pergerakan. Dia akan bertemu agen M’Vila dan membicarakan soal gaji,sekitar 60.000 pounds per pekan.

Wenger sangat optimistis M’Vila akan menerima pinangan itu. Pasalnya, dia sudah mengatakan tertarik hijrah ke London Utara. ''Saya ingin M’Vila bergabung dengan kami di Emirates Stadium.Saya akan segera bertemu dengan agennya dan saya berharap ini akan berjalan mulus,”ungkap pelatih berjuluk Le Professeur itu.

Rencana pembelian M’Vila dimaksudkan untuk mendambah daya serang Arsenal. Pasalnya, M’Vila digadang-gadang sebagai calon pemain bintang Prancis di mada depan. Di Euro 2012 mendatang, M’Vila berpeluang masuk skuad utama setelah mampu menampilkan permainan membanggakan di Ligue 1 musim ini.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6357 seconds (0.1#10.140)