Joachim Loew gaet dua daun muda

Rabu, 09 Mei 2012 - 11:39 WIB
Joachim Loew gaet dua daun muda
Joachim Loew gaet dua daun muda
A A A
Sindonews.com - Kegemaran Joachim Loew terhadap pemain muda belum hilang. Terbukti, dalam daftar 27 nama pemain sementara Jerman di Euro 2012, Loew memberi kejutan dengan memasukkan dua pemain yang belum memiliki caps.

Mereka adalah gelandang Schalke 04 Julian Draxler, 18, dan kiper Borussia Moenchengladbach Marc-Andre ter Stegen, 20. Seperti kebiasaan dalam beberapa tahun terakhir, Loew menyebut keputusan memanggil muka-muka baru sebagai bentuk regenerasi.

Suksesor Juergen Klinsmann itu mengaku sangat kagum dengan penampilan Draxler dan Ter Stegen di Bundesliga musim ini. Bahkan, untuk mengakomodasi bakat Ter Stegen,Loew sampai perlu memasukkan empat kiper dalam daftar sementara Der Panzer.

”Kami (tim pelatih) berasumsi bahwa Manuel Neuer akan absen pada mayoritas waktu persiapan tim.Selama periode itu, kami tetap ingin memiliki tiga kiper. Saya lihat Ter Stegen memiliki kemampuan,” ucap Loew, dikutip AFP.

Sama seperti alasan pemanggilan Ter Stegen, Loew juga memastikan kelayakan Draxler membela Jerman di pertandingan-pertandingan internasional. Meski masih sangat muda, penampilan Draxler bersama Schalke musim ini membuat Loew kagum.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6614 seconds (0.1#10.140)
pixels