Jaga iman, Toure tolak sampanye

Rabu, 09 Mei 2012 - 17:54 WIB
Jaga iman, Toure tolak sampanye
Jaga iman, Toure tolak sampanye
A A A
Sindonews.com - Demi mempertahankan nilai agamanya, gelandang Manchester City Yaya Toure menolak merayakan kemenangan bersama rekan satu timnya dengan minum sampanye. Perayaan tersebut berlangsung setelah The Citizens menghancurkan Newcastle United dengan skor 2-0 pada akhir pekan lalu.

Pada laga tersebut pemain asal Pantai Gading itu berhasil mencetak dua gol, sehingga membuatnya didaulat sebagai ‘man of the match’. Seperti kebiasaan di Liga Premier Inggris, setiap pemain yang mendapatkan penghargaan tersebut akan mendapatkan sampanye.

Namun adik kandung Kolo Toure itu menolak ketika panitia pertandingan memberikannya sampanye kepada dia. Seperti terlihat di kamera ia langsung memberikan sampanye itu ke rekan satu timnya Joleon Lescott.

“Saya tidak minum ini karena saya Muslim” ungkap Yaya kepada Lescott seperti dikutip Yahoo Sport. “Jadi simpan saja ini,” tambahnya.

Pihak Liga Premier Inggris tengah mempertimbangkan untuk menganti sampanye menjadi sebuah plakat kepada pemain yang meraih ‘man of the match’, apabila pemain tersebut tak dapat menerima minuman alkohol tersebut.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6263 seconds (0.1#10.140)