Timnas taklukkan UNY 6-0

Rabu, 09 Mei 2012 - 22:23 WIB
Timnas taklukkan UNY...
Timnas taklukkan UNY 6-0
A A A
Sindonews.com - Tim nasional Indonesia kembali meraih hasil positif dalam laga uji coba melawan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rabu. (9/5/2012).Timnas berhasil mengalahkan UNY 6 gol tanpa balas. Laga uji coba ini merupakan langkah persiapan timnas dalam menghadapi kejuaraan Al-Nakbah di Palestina 13-23 Mei mendatang.

Dalam laga uji coba kali ini timnas sudah berhasil unggul 3-0 pada paruh pertama, berkat dua gol gelandang Yoshua Pahabol dan satu gol lainnya kreasi Muhammad Rahmad.

Memasuki paruh kedua ,timnas kembali mengungguli UNY melalui dua gol pemain naturalisasi Irfan Bachdim dan satu gol lagi dari Rendi Irawan menggenapkan kemenangan timnas menjadi enam gol tanpa balas.

Melihat kemenangan timnya,asisten pelatih timnas, Fabio de Oliviara mengungkapkan kebahagianya setelah anak didiknya berhasil memperoleh kemenangan. Namun dirinya masih menemukan beberapa kelemahan dalam skuad timnas saat ini.

"Gol-golnya tak masalah, tapi saya masih melihat adanya kekurangan. Spirit sudah ada namun belum diimbangi kekompakan," ujar Fabio seusai pertandingan, Rabu, (9/5/2012).

Asisten pelatih asal Brazil itu menjelaskan beberapa faktor mengapa timnas masih kurang dalam hal kekompakan tim. Menurutnya minimnya latihan bersama, lantaran mereka baru menjalani pemusatan latihan kurang lebih satu bulan yang lalu

"Mungkin karena kami tidak pernah bermain sebelas pemain lengkap dalam latihan dan lima minggu ini masih belum cukup memadukan mereka. Faktor lainnya adalah kekurangan pemain. Kami akan lakukan evaluasi," tegas Fabio.

Setelah ini, timnas akan kembali melakukan laga uji coba terakhir melawan persiba Bantul pada tanggal 11 Mei mendatang, sebagai persiapan terakhir timnas sebelum bertolak ke Palestina.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0344 seconds (0.1#10.140)