Blanc panggil Hatem Ben Arfa

Kamis, 10 Mei 2012 - 07:53 WIB
Blanc panggil Hatem Ben Arfa
Blanc panggil Hatem Ben Arfa
A A A
Sindonews.com - Hatem Ben Arfa menjadi orang penting dalam susunan 12 pemain pilihan awal pelatih timnas Prancis Laurent Blanc. Striker Newcastle United itu akan melapis Karim Benzema, dan Franck Ribery di barisan depan armada Les Bleus di Euro 2012 mendatang. Ke-12 pemain pilihan awal ini bermain di luar kompetisi Ligue 1 Prancis.

Untuk melengkapi kuota 23 pemain ke Euro 2012, Blanc akan memilih penggawa terbaik setelah berakhirnya kompetisi domestik Ligue 1 Prancis. Blanc berjanjinakan bersikap fair dalam proses seleksi pemain terbaik dari liga domestik.

"Kami memiliki keganjilan di Prancis bahwa liga berakhir setelah liga besar (Eropa) lainnya. Banyak pemain yang klubnya baru selesai menjalani kompetisi 13 Mei mendatang. Kami butuh mereka. Kami punya daftar mereka yang potensial untuk direkrut,’’kata Blanc.

Dipanggilnya Ben Arfa ke dalam skuad Les Bleus menyita perhatian publik bola Prancis. Pasalnya, Ben Arfa sangat lama tidak berkostum Prancis sejak membela Les Bleus mengalahkan Norwegia 2-1 dalam laga persahabatan pada Agustus 2010. Pemain yang baru punya caps 8 untuk Prancis itu dihantam cedera patah tulang fibula dan tibia di lengan kirinya dua bulan setelah uji coba tersebut.

Penamplan Ben Arfa yang meningkat sejak bermain di Newcastle menjadi alasan Blanc memanggil striker 25 tahun tersebut untuk berkostum biru putih merah. "Banyak waktu bagi dia untuk memulihkan fisiknya,’’kata Blanc. ‘’Ia punya bakat. Ia terus berkembang dan makin dewasa,’’Blanc menambahkan.

Sebelum bertolak ke Polandia dan Ukraina, Prancis akan menjalani laga uji coba dengan menjamu Islandia pada 27 Mei, Serbia (31 Mei), dan Estonia (5 Juni). Prancis akan langsung terlibat perang seru melawan Inggris di Euro 2012.

Skuad Prancis yang bermain di luar Ligue 1:

Defender: Gael Clichy (Manchester City FC), Patrice Evra (Manchester United FC), Younes Kaboul (Tottenham Hotspur FC), Laurent Koscielny (Arsenal FC), Adil Rami (Valencia CF), Philippe Mexes (AC Milan).

Midfielder: Yohan Cabaye (Newcastle United FC), Florent Malouda (Chelsea FC), Samir Nasri (Manchester City FC).

Striker: Hatem Ben Arfa (Newcastle United FC), Karim Benzema (Real Madrid CF), Franck Ribéry (FC Bayern Muenchen).
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1400 seconds (0.1#10.140)