Pelatih Bosnia desak Dzeko tinggalkan City

Kamis, 10 Mei 2012 - 11:24 WIB
Pelatih Bosnia desak Dzeko tinggalkan City
Pelatih Bosnia desak Dzeko tinggalkan City
A A A
Sindonews.com - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Bosnia-Herzegovina Safet Susic kecewa dengan Manchester City (Man City). Susic melihat Edin Dzeko telah disia-siakan lantaran jarang diberikan kesempatan tampil reguler oleh Pelatih Roberto Mancini.

Susic pun menyarankan Dzeko untuk segera meninggalkan Man City. Susic menilai, potensi besar yang dimiliki Dzeko akan terbuang percuma jika terus bertahan di Man City. Saat ini, pemain bernomor 10 tersebut hanya menjadi pilihan keempat Mancini di bawah Carlos Tevez, Sergio Aguero, dan Mario Balotelli.“Situasi yang dihadapi Dzeko sangat merugikan dirinya.

Dia harus meninggalkan Man City jika ingin menyelamatkan kariernya.Dia tahu apa yang terbaik bagi dirinya,“ kata Susic kepada Daillymirror.

Pelatih berusia 57 tahun tersebut menambahkan, peluang Dzeko untuk menembus tim utama Man City akan semakin sulit jika dirinya memutuskan bertahan.Menurut Susic,Man City berpeluang besar menjuarai Liga Primer musim ini.

Bila itu terjadi,mereka akan terus menambah kekuatan dengan mendatangkan pemain-pemain baru, tak terkecuali di lini depan. Agen Dzeko, Silvano Martina, mengatakan bahwa dua klub besar Eropa, yakni Juventus dan Bayern Muenchen berminat memboyong Dzeko. Namun, mereka masih berpikir ulang untuk ngotot membawa Dzeko karena harga tinggi yang dibanderol Man City.

Selain Juventus dan Bayern, juara Bundesliga musim ini, Borussia Dortmund, juga tertarik untuk merekrutnya. ''Meskipun musim ini penampilannya tidak terlalu bagus Dzeko tetaplah seorang juara. Klub top seperti Juventus dan Bayern sangat menginginkannya. Namun,karena Man City membanderol dengan harga tinggi menyebabkan negosiasi berjalan buntu,''kata Martina kepada ESPN.

Sementara itu,penyerang Man City lain, CarlosTevez,mengungkapkan keinginannya untuk bertahan.Pemain bernomor 32 tersebut ingin membayar kepercayaan Mancini yang telah memberikan kesempatannya untuk kembali merumput. Sebelumnya, Tevez absen selama enam bulan setelah berselisih dengan Mancini ketika dirinya menolak bermain saat berhadapan dengan Bayern Muenchen di Liga Champions.

Namun, setelah dirinya meminta maaf kepada Mancini, mantan pemain Manchester United tersebut kembali dipercaya Mancini untuk memperkuat tim utama. Terbukti, Tevez mampu memberi kontribusi yang positif dengan empat gol dari tujuh penampilannya.

''Saya merasa dalam kondisi sempurna sejak kembali ke sini, Februari lalu,”kataTevez kepada Manchestereveningnews. ''Hubungan saya dengan Mancini sudah membaik. Semuanya telah terselesaikan. Dia ingin memenangkan banyak gelar bagi tim dan saya ingin membantunya,”ujarnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7300 seconds (0.1#10.140)
pixels