PSSI hormati titah AFC

Jum'at, 11 Mei 2012 - 00:01 WIB
PSSI hormati titah AFC
PSSI hormati titah AFC
A A A
Sindonews.com - Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Tondo Widodo, merasa yakin upaya rekonsiliasi yang dilakukan PSSI terhadap klub-klub ISL akan berbuah positif. Ia berharap rekonsiliasi itu menghasilkan kesepakatan bersama terutama dalam penyelenggaraan kompetisi musim depan.
Tondo yang Rabu petang (9/5) melakukan kunjungan ke Sekretariat Pengda PSSI Jabar di Jalan Ahmad Yani, Bandung mengungkapkan pihaknya akan mematuhi usulan dari AFC dan FIFA untuk menggandeng kembali klub-klub yang musim ini memilih berkompetisi di luar sistem PSSI.

Titah rekonsiliasi antara PSSI dengan klub ISL merupakan salah satu butir dari hasil pertemuan yang dilakukan PSSI dengan kubu yang mengatasnamakan diri sebagai PSSI hasil KLB Ancol di Malaysia beberapa waktu lalu.

''Kita selalu optimistis. Pasti ada jalan keluar dan titik pemecahan di balik semua masalah yang saat ini terjadi dalam sepakbola Indonesia. Kita harapkan saja musim depan, semua klub bisa bernaung dalam satu kompetisi yang sama,” terang Tondo.

Menurut Tondo pihaknya belum memastikan seperti apa format kompetisi yang bakal diterapkan musim depan. Sebab hal itu harus dibicarakan dengan klub-klub yang ‘membelot’ ke ISL. ''Bisa saja menyangkut pemberian namanya kita berikan nama Indonesian League dan lain sebagainya. Mudah-mudahan formatnya didukung dan disepakati bersama,” jelas Tondo.

Sesuai arahan dari AFC dan FIFA, Tondo mengatakan pihaknya sudah merumuskan lima konsep rekonsiliasi. Termasuk konsep penyamaan visi dan misi yang bersifat untuk kepentingan Timnas Indonesia yang saat ini juga terpecah menjadi dua. AFC dan FIFA sendiri memberikan batas waktu sampai 15 Juni nanti kepada PSSI maupun klub-klub ISL untuk merumuskan kesepakatan rekonsiliasi.

''AFC sudah memberikan lampu hijau dan sinyal positif. Tapi belum bisa saya ungkapkan detailnya seperti apa yang jelas ada beberapa hal yang menurut saya menunjukan AFC cukup apresiasi terhadap dunia sepak bola Indonesia. Itu bisa dilihat dari kepercayaan AFC menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah babak kualifikasi Piala Asia U-21, Juni nanti,” tandasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0748 seconds (0.1#10.140)