Timnas uji kekompakan lawan Persiba

Jum'at, 11 Mei 2012 - 06:25 WIB
Timnas uji kekompakan lawan Persiba
Timnas uji kekompakan lawan Persiba
A A A
Sindonews.com - Timnas senior bakal meladeni lawan tangguh Persiba Bantul dalam partai uji coba yang digelar di Stadion Sultan Agung Bantul, sore ini. Persiba merupakan lawan terberat selama Timnas menjalani TC di Yogyakarta setelah dalam dua laga uji coba selalu menang telak atas lawan-lawannnya.

Saat melawat ke kandang PPSM KN Magelang, Irvan Bachdim dkk melumat 8 gol tanpa balas serta mencukur PS UNY dengan skor telak, 6-0. Uji coba melawan Laskar Sultan Agung ini kemungkinan menjadi laga uji coba terakhir sebelum pasukan Merah Putih bertolak ke Palestina dalam ajang Turnamen Al Nakbah.

Dalam dua uji coba melawan PPSM KN dan PS UNY, meski menang telak bukan jaminan Timnas sudah padu dan kompak. Diharapkan dalam lawatannya ke Stadion Sultan Agung ini, Timnas besutan pelatih kepala Nil Maizar sudah kompetitif tampil di Palestina.

Asisten Pelatih Timnas Fabio Oliviera mengaku tim Merah Putih belum kompak di lapangan. Salah satu alasanya banyak punggawa Timnas yang datang dan pergi memperkuat laga masing-masing klub yang dibelanya. Hal ini juga berpengaruh pada sejumlah pemain tidak menempati posisi yang semestinya. "Selama ini Timnas belum bisa bermain kompak, karena ada pemain yang datang dan pergi. Ini yang membuat permainan Timnas belum kompak," katanya di Yogyakarta, Kamis (10/5).

Ajang uji coba melawan Laskar Sultan Agung ini menjadi momen untuk kekompakan timnas. Koordinasi antarpemain di lapangan menjadi prioritasnya. Dari segi skill pemain sudah mengalami peningkatan siginifikan, termasuk Titus Bonai yang baru bergabung. "Skill sudah bagus," imbuhnya.

Sementara itu, Pelatih Persiba Sajuri Syahid mengatakan, uji coba melawan Timnas merupakan kesempatan emas bagi pemain pelapis tim besutannya yang selama ini jarang tampil.

Empat pemain inti Persiba masing-masing Wahyu Tri Nugroho, Nopendi, Wahyu Tanto dan Slamet Nurcahyo dalam friendly match nanti bergabung bersama Timnas, bukan dengan Persiba. "Pemain yang jarang dimainkan bisa main melawan Timnas," katanya.

Guru SMAN I Pajangan Bantul ini menyebutkan, uji coba ini juga sebagai persiapan tim besutannya menjelang laga big match menjamu Semen Padang, Sabtu (19/5) mendatang.

Pasalnya, dalam laga melawan pemuncak klasemen IPL tersebut, Persiba dipastikan tidak akan diperkuat lima pemain intinya, empat di antaranya dipanggil Timnas ke Palestina serta Busari yang mendapat larangan bermain karena akumulasi kartu. "Pemain pelapis harus padu saat melawan Semen Padang karena kami tidak akan diperkuat lima pemain kunci," ungkapnya.

Menurut dia, dalam uji coba melawan Timnas nanti Persiba tidak menargetkan kemenangan sama sekali. Targetnya hanya berusaha agar para pemain pelapis bisa lebih padu dengan pemain lainnya saat menghadapi Semen Padang. "Berapa skornya itu urusan belakangan. Kami hanya ingin pemain pelapis yang jarang main bisa padu di lapangan saat meladeni Semen Padang," tuturnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5437 seconds (0.1#10.140)