Elang Jawa waspadai kebangkitan PSCS

Jum'at, 11 Mei 2012 - 07:38 WIB
Elang Jawa waspadai kebangkitan PSCS
Elang Jawa waspadai kebangkitan PSCS
A A A
Sindonews.com - PSS Sleman menargetkan kemenangan saat menjamu PSCS Cilacap dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama Grup II di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (12/5). Absennya bek andalan, Bruno Casmir tidak menyurutkan tekad Laskar Elang Jawa -julukan PSS- mendulang tiga poin.

Pelatih PSS Sleman Widyantoro mengatakan, kemenangan atas PSCS Cilacap merupakan target realistis agar tim kebanggaan warga Sleman ini bisa berkomeptisi di level selanjutnya. "Di kandang dengan dukungan penuh suporter, kemenangan harus diraih," katanya, Kamis (10/5).

Dia mengakui, dalam laga partai krusial tersebut, PSS Sleman kemungkinan tidak bisa diperkuat Bruno Casmir. Pemain asal Kamerun tersebut sampai kemarin belum menampakkan batang hidungnya berlatih bersama rekan-rekan tim. PSS sudah mempersiapkan posisi mantan pemain Persiba Bantul ini. Pemain yang disiapkan tersebut adalah Ade Cristian.

Wiwid -sapaan akrabnya- yakin Ade Cristian bisa menggantikan posisi Bruno Casmir. Dalam sejumlah laga uji coba yang dilakoni PSS Sleman, Ade juga bisa padu dengan rekan tim, termasuk saat menggasak klub lokal BSA, 7-2. "Kami optimistis tanpa kehadiran Bruno, kami bisa mengalahkan PSCS Cilacap," tegasnya.

Dia mengaku PSCS merupakan lawan tangguh, terlebih setelah tim kebanggaan warga Cilacap ini menambah banyak amunisi dan pelatih baru dalam putaran kedua ini. "Kami mewaspadai kebangkitan PSCS setelah merekrut banyak pemain baru," imbuhnya.

Di bagian lain, Pelatih PSCS Cilacap Gatot Barnowo mengakui, tanpa diperkuat Bruno Casmir PSS Sleman tetap tim yang tangguh untuk dikalahkan, apalagi main di Maguwoharjo. "Saya kira absennya Bruno tidak berpengaruh bagi PSS. Mereka tetap tim tangguh," ujarnya merendah.

Dalam lawatannya ke Sleman ini, tim besutannya tidak tampil dengan kekutan penuh. Pasalnya Mahop Guy dan Eka Wijayanto tidak masuk dalam skuad setelah kedua pilar lini belakang ini dibekap cedera. "Kami datang tidak dengan skuad terbaik. Sehingga target kami di Sleman cukup menahan seri, syukur bisa mendapatkan poin sempurna," ungkapnya.

Gatot menampik tim besutannya tambah tujuh pemain baru seperti yang diberitakan media massa selama ini. Kenyataannya, PSCS hanya merekrut dua pemain baru, masing-masing Rasetyawan dari PPSM KN Magelang dan Yudo Prasetyo (Bandung FC).

"Cerita merekrut tujuh pemain baru itu tidak benar. Awalnya tiga pemain, termasuk Sunari dari Gresik FC namun tidak jadi direkrut karena cedera. Praktis hanya dua pemain yang kita rekrut," jelasnya.

Rencana jadwal, PSCS Cilacap berangkat ke Sleman pada Jumat pagi ini. Jumat sore, tim yang juga berjuluk Laskar Nusakambangan ini anak menguji kondisi lapangan Maguwoharjo.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7017 seconds (0.1#10.140)