Timnas U-14 berjuang di AFC Cup

Jum'at, 11 Mei 2012 - 10:00 WIB
Timnas U-14 berjuang di AFC Cup
Timnas U-14 berjuang di AFC Cup
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI Djohar Arifin Husin memompa semangat juang penggawa tim nasional (timnas) U-14 Indonesia. Djohar ingin skuad muda Merah Putih ini bisa tampil optimal saat berlaga di ajang AFC Cup U-14 Festival di Kinabalu, Malaysia, 30 Mei–4Juni 2012.

Djohar sengaja memberikan dorongan motivasi kepada para pemain timnas U-14 saat menjalani pemusatan latihan perdana di LapanganTimnas C, Senayan, Jakarta, kemarin pagi. Dalam proses seleksi itu, terdapat 30 pemain muda berbakat yang ambil bagian. Dari 30 pemain yang terjaring, hanya akan diambil 22 pemain terpilih menjadi wakil Indonesia di ajang AFC Cup U-14.

Djohar ingin seleksi itu harus dilakukan semaksimal mungkin. Menurut mantan staf ahli Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ini, masa depan sepak bola Indonesia ada di pundak para pemain muda tersebut.

''Masa depan Indonesia ada di tangan mereka. Saya harap pemain-pemain ini tidak hanya menjadi pemain timnas U-14, tapi juga terus berjenjang di timnas senior. Kakak mereka, yaitu timnas U-17 telah membuktikan bisa juara di Hong Kong. Maka, mereka pun layak untuk juara,”ungkap Djohar, di Gedung PKBI, Jakarta.

Proses seleksi timnas U-14 rencananya akan dilakukan sampai 29 Mei mendatang. Selama proses penyeleksian berjalan, tim kepelatihan timnas U-14 yang dipimpin Maman Suryaman akan mengikuti empat laga uji coba untuk memperkuat kekompakan tim. Empat uji coba yang dilakukan pun akan coba divariasikan.

''Dua uji coba dengan lawan yang seumur dengan pemain, sedangkan dua uji coba lainnya dengan lawan yang berusia di atas mereka. Kami ingin maksimalkan itu, karena waktu persiapan juga tidak terlalu banyak,” papar Maman.

Sementara manajemen timnas U-14 menyatakan para pemain terus menunggu siapa saja lawan yang akan dihadapi pada ajang tersebut. Hanya ada beberapa gambaran lawan timnas nanti, seperti kemungkinan dari negara Asia dan Australia.

''Tim-tim yang akan dihadapi adalah negara- negara dari Asia dan Australia.Drawing rencananya akan dilakukan pada 26 Mei mendatang,”tandas Manajer Timnas U-14 IndonesiaTaufik Jusral.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9924 seconds (0.1#10.140)