Laskar Wong Kito bebas improvisasi lawan Persidafon

Sabtu, 12 Mei 2012 - 06:58 WIB
Laskar Wong Kito bebas improvisasi lawan Persidafon
Laskar Wong Kito bebas improvisasi lawan Persidafon
A A A
Sindonews.com - Pada laga menghadapi Persidafon Dafonsoro (14/5), pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi memberikan kebebasan kepada para penggawanya untuk melakukan improvisasi. Kas menilai, langkah itu perlu dilakukan karena dirinya tahu jika lini tengah dan pertahanan tim berjuluk Gabus Sentani itu semakin hari kian kuat dan tangguh.

Buktinya, mereka mampu meraih hasil fantastis pada dua laga sebelumnya dengan mengempaskan Gresik United 3-0 dan Persiram Raja Ampat 6-0. Sebenarnya pada beberapa laga terakhir ini, para pemain Laskar Wong Kito memang sudah mulai banyak melakukan improvisasi. Itu tidak hanya dilakukan oleh para penyerangnya saja, tetapi pemain bertahan seperti Thierry Gathuessi dan Michel Jamie Coyne juga melakukannya.

''Saya rasa tidak masalah kalau pemain mau melakukan improvisasi, termasuk juga bek. Karena saya yakin saat ada pemain yang melakukan itu, ada pemain lain yang kan langsung menutup posisi yang ditinggalkan,” ungkapnya.

Selain itu, Kas melihat jika para punggawanya cukup bertanggung jawab dengan aksi yang mereka lakukan dan langsung kembali ke posisinya setelah ikut membantu serangan. Sehingga ketika serangan kembali datang, mereka sudah di posisi masing-masing.

''Saya justru berharap nanti para pemain bisa lebih kreatif dengan melakukan impovisasi agar bisa menembus pertahanan lawan. Karena kalau kita hanya bermain monoton, maka mereka pastinya sudah siap mengantisipasinya,”lanjutnya.

Meski memberikan kebebasan kepada para pemainnya, namun khusus untuk unjung tombak tim, Kas ingin agar duet penyerang Kayamba dan Hilton Moreira dapat lebih sabar dalam melakukan serangan. Karena pada beberapa laga terakhir dia menilai para penyerangnya masih kerap tergesa-gesa saat melakukan penyelesaian akhir.

"Pada pertandingan nanti, saya berhrap Kayamba bisa lebih tenang lagi saat berada di daerah pertahanan lawan. Kalau dia bisa lebih sabar, saya yakin dia bisa mencetak banyak gol lagi," katanya.

Sementara itu, Hilton Moreira berjanji akan tampil lebih maksimal saat menghadapi tur Papua jilid II nanti sehingga bisa membantu tim mendapatkan hasil maksimal. Pada tiga laga tandang sebelumnya, pemain asal Brasil ini juga sukses menyarangkan masing-masing satu gol ke gawang Deltras dan Mitra Kukar.

''Bagi saya, bisa membawa tim meraih kemenangan itu yang lebih penting ketimbang mencetak gol. Tetapi kalau ada kesempatan (mencetak gol) di lapangan tentu tidak akan saya sia-siakan,”ujarnya singkat.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6226 seconds (0.1#10.140)
pixels