Andik bisa perkuat Persebaya lawan Bontang

Sabtu, 12 Mei 2012 - 05:26 WIB
Andik bisa perkuat Persebaya lawan Bontang
Andik bisa perkuat Persebaya lawan Bontang
A A A
Sindonews.com - Suntikan tenaga segar didapat Persebaya Surabaya jelang laga lanjutan Indonesia Primer League (IPL) melawan Bontang FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (13/5) besok. Ini setelah Andik Vermansyah dipastikan bisa bergabung usai mendapatkan izin meninggalkan TC Timnas U 22.

Kehadiran striker bertubuh mungil di Mes Eri Erianto, Jumat sore (10/5), sangat berarti bagi Persebaya. Maklum, tim berjuluk Bleduk Ijo itu masih menunggu kepastian tiga pemain pilar yang masih bergabung dengan TC Timnas Senior. Yaitu kiper Endra Prasetya, Taufiq, dan Rendi Irawan.

Hingga saat ini, ketiganya masih mengikuti pemusatan latihan Timnas Senior di Yogyakarta yang akan tampil di Turnamen Al-Nakbah di Palestina 13-23 Mei mendatang.
Sedangkan Andik bersama rekannya, Nurmufid Fastabikhul Khoirot dipanggil Timnas U-22.

Untungnya, Fasta diizinkan masih tetap bisa bergabung dengan Persebaya. Sedangkan Andik Vermansyah sudah absen ketika Persebaya menjalani laga di ajang Piala Indonesia melawan PSLS Lhoksomawe, Selasa (8/5).

''Andik akan mengikuti latihan terakhir besok (hari ini) sebelum melawan Bontang. Sementara Fasta sudah dipanggil tapi masih bersama Persebaya belum berangkat,” kata Pelatih Persebaya, Divaldo Alves.

Meski hingga pekan 14 belum mencetak gol, namun kehadiran Andik sedikit mengatasi krisis pemain yang melanda Persebaya. Apalagi Persebaya membutuhkan kemenengan untuk mendongkrak posisinya kembali ke papan atas. Saat ini, tim dengan warna kebesaran hijau itu terpuruk di posisi ke-7 dalam klasemen sementara IPL.

Sekaligus juga mengakhiri puasa kemenangan setelah empat bertandingan beruntun gagal meraup poin penuh. Selain itu, sebagian besar pemain Persebaya juga kelelahan karena hanya punywa waktu dua hari melakukan recovery sepulang dari Lhokseumawe.

Hampir dipastikan Andik akan menjadi tandem Fernando Soler di lini depan. Khusus Soler, diharapkan memori indah melawan Bontang FC di putaran pertama bisa terulang. Saat itu, pemain asal Argentina itu mencetak satu gol dalam debut perdana bersama Persebaya. ''Tenaga Andik sangat kami butuhkan. Mudah-mudahan kondisinya fit saat pertandingan nanti," harap Divaldo.

Meski sudah mendapatkan tenaga Andik Vermansyah, namun Divaldo masih tetap berharap tiga pemain di Timnas Senior bisa kembali. ''Kita sudah berkirim surat ke PSSI agar pemain yang bergabung dengan Timnas senior bisa kembali. Tapi sampai sekarang belum ada jawaban,” ucap pelatih asal Portugal ini.

Kepastian bisa tidaknya tiga pemain di Timnas sendiri kemungkinan baru bisa diketahui usal laga ujicoba lawan Persiba Bantal di Stadion Sultan Agung. Kabarnya, setelah pertandingan, nama pemain yang diberangkatkan ke Pakistan akan diumumkan. Skuad Garuda sendiri akan berangkat bertepatan dengan laga Persebaya melawan Bontang FC, Minggu (13/5). "Kita tetap berharap para pemain Persebaya bisa ikut memperkuat Timnas, tapi kalau memang tidak akan segera kita pulangkan, " ujarnya.

Selain menunggu kepastian, Divaldo juga akan mengamati pertandingan uji coba Timnas melawan Persiba. Salah satunya agar mengetahui kondisi para pemainnya kelelahan atau tidak. "Kita akan melihat juga berapa menit mereka turun. Jadi bisa kita perkirakan mereka kelelahan atau tidak, jika nanti memang bisa diturunkan melawan Bontang FC, " pungkasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6068 seconds (0.1#10.140)
pixels