Jepang dukung Socceroos ikut East Asian Cup

Jum'at, 11 Mei 2012 - 16:34 WIB
Jepang dukung Socceroos ikut East Asian Cup
Jepang dukung Socceroos ikut East Asian Cup
A A A
Sindonews.com – Tim Nasional Australia berpeluang besar akan tampil pada ajang East Asian Cup pada Juli 2013 di China. Timnas berjuluk Socceroos itu mendapatkan respons positif dari Federasi Sepak Bola Asia Timur (EAFF) terkait proposal untuk mengikuti ajang regional tersebut.

Pengajuan timnas Australia tersebut telah dibahas melalui sebuah pertemuan pada April lalu yang diadakan oleh Komite Eksekutif EAFF. Dalam pertemuan tersebut diusulkan agar Australia diperbolehkan mengikuti East Asian Cup. Pasalnya, Negeri Kanguru tersebut diyakini mampu menambah daya saing dan aspek promosi kompetisi.

Suara dukungan datang dari Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA). Wakil Presiden JFA Kozo Tashima mengungkapkan, persetujuannya dengan bergabungnya Australia dalam kompetisi tersebut.

“Kami harus memikirkan bagaimana hal itu ajang memengaruhi pemasaran dan administrasi turnamen. Kehadiran Australia tentunya akan meningkatkan persaingan. Jadi, kami ingin melibatkan mereka,”ungkap Tashima seperti dikutip Goal, Jumat (11/5/2012)

Keputusan akhir akan dilakukan pada tahun ini oleh EAFF. Namun, belum dipastikan kapan keputusan tersebut resmi di umumkan. Apabila Australia dinyatakan boleh mengikuti kompetisi tersebut, maka mereka akan bergabung dengan delapan anggota lainya. Yakni, China, Hongkong, Makau, Jepang, Korea Utara, Korea Selatan, Mongolia, dan Taiwan.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4985 seconds (0.1#10.140)
pixels