Sheva bangga angkat Trofi Euro 2012

Senin, 14 Mei 2012 - 09:17 WIB
Sheva bangga angkat Trofi Euro 2012
Sheva bangga angkat Trofi Euro 2012
A A A
Sindonews.com – Roadshow Trofi Euro 2012 mulai memasuki Ukraina. Ribuan warga Ukraina untuk kali pertama secara langsung dapat menyaksikan Trofi Henri Delaunay di Kiev, Minggu (13/5). Trofi Henri Delaunay itu tiba di Kiev setelah perjalanan panjang sejak start 20 April dari Warsawa, Polandia.
Setelah melewati tujuh kota di Polandia, trofi yang akan diperebutkan negara-negara Eropa dalam Euro 2012 mulai 8 Juni mendatang itu akan dikirab ke tujuh kota di Ukraina. Kapten tim nasional Ukraina Andriy Shevchenko mendapat kehormatan untuk mengirab trofi tersebut. Ia didampingi Presiden Federasi Sepak Bola Ukraina (FFU) Grigory Surkis dan duta UEFA Davor Suker.

"Hari ini, impian kami selama lima tahun menjadi kenyataan, Trofi Euro 2012 berada di dekat tangan saya, dan trofi ini sangat indah,’’kata Presiden FFU Grigoriy Surkis.

Dua maskot Euro 2012, Slavek dan Slavko, turut mendampingi seremoni kirab Trofi Euro 2012. Senyum tidak henti-hentinya tersungging dari bibir Shevchenko selama seremoni di Lapangan Kemerdekaan, Kiev.

‘’Ini kesempatan unik bagi fans menjadi bagian turnamen ini,’’kata Shevchenko.’’Ketika saya menyentuhnya, saya merasakan kegundahan. Saya ingin mengangkat trofi ini lagi setelah final Euro 2012,’’kata pemain yang akrab dipanggil Sheva tersebut.

Shevchenko pun mengaku sangat bangga bisa mengawal roadshow Trofi Euro 2012. "Ketika saya kecil, saya bermimpi dan sekarang setelah melihat trofi ini langsung, saya ingin mengatakan kepada suporter kami, mari bermimpi bersama. Dengan dukunganmu kami bisa juara,’’kata mantan striker AC Milan dan Chelsea itu.

Roadshow trofi Euro 2012 akan dilanjutkan dari Kiev ke Ivano-Frankivsk hari ini. Setelah tiga hari diinapkan di Kharkiv, mulai besok, kirab dilanjutkan ke Donetsk. Setelah perjalanan panjang sejak 20 April dari Warsawa, Polandia, dan melewati 14 kota di dua negara tuan rumah, Polandia dan Ukraina, roadshow trofi Euro 2012 akan berakhir di Odesa pada 26 Mei mendatang.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6082 seconds (0.1#10.140)