Hodgson: Chamberlain layak masuk timnas senior

Kamis, 17 Mei 2012 - 15:45 WIB
Hodgson: Chamberlain layak masuk timnas senior
Hodgson: Chamberlain layak masuk timnas senior
A A A
Sindonews.com - Pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson, telah mengumumkan 23 nama yang masuk ke dalam skuad Three Lions untuk berlaga di ajang akbar Euro 2012.

Hal yang mengejutkan adalah pemain sayap belia Alex Oxlade-Chamberlain lolos masuk timnas Inggris. Banyak kalangan yang beranggapan terpilihnya Chamberlain sebagai perjudian yang buruk. Pasalnya pemain berusia 18 tahun itu belum sekalipun berlaga bersama timnas senior di ajang internasional dan hanya melakoni enam laga bersama The Gunners musim ini.

Meskipun kurangnya pengalaman, Hodgson yakin bahwa Chamberlain dapat membuktikan layak seleksi di Polandia dan Ukraina.

“Saya tidak akan memilih dia jika saya tidak berpikir ia siap untuk memulai permainan. Ini tidak akan mudah baginya untuk masuk ke tim dan diberikan kompetisi. Seperti yang kami inginkan berposisi di daerah yang luas, karena Wayne Rooney tidak bisa bermain di dua pertandingan pertama,” ujar Hogson dikutip Sport Mole, Kamis (17/5/2012).

“Tapi saya telah melihat dia bermain di pertandingan Eropa. Salah satu permainan dimana ia benar-benar menarik perhatian saya adalah saat pertandingan melawan Milan. Dia adalah bakat dewasa sebelum waktunya. Saya pikir, harus ada tempat di skuad untuk bakat dewasa sebelum waktunya. Ini akan membantu masa depan Inggris juga,” sambung eks pelatih West Bromwich Albion tersebut.

Sebelumnya Chamberlain telah mewakili timnas Inggris U-21 selama delapan bulan dan mencetak empat gol.

()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7450 seconds (0.1#10.140)