Perjudian pelatih Yunani memilih pemain veteran

Jum'at, 18 Mei 2012 - 08:43 WIB
Perjudian pelatih Yunani...
Perjudian pelatih Yunani memilih pemain veteran
A A A
Sindonews.com - Fernando Santos melakukan perjudian dengan memasukkan striker veteran Nikos Liberopoulos dalam daftar 25 pemain Yunani proyeksi Euro 2012. Bomber 36 tahun asal klub AEK Athens itu sudah bermain 74 kali untuk Yunani. Ia juga dua kali berjuang bersama Yunani di kualifikasi Euro 2012.

Liberopoulos akan melapis Dimitris Salpingidis dari PAOK FC, Giorgos Samaras (Celtic FC), Fanis Gekas (Samsunspor), dan Kostas Mitroglou (Atromitos FC) di barisan depan tim berjuluk The Pirate Ship tersebut.

Selain memanggil Liberopoulos, Santos juga memutar otak sebelum menentukan tiga kiper terbaik. Saat ini, ia memiliki tiga opsi kiper, Michalis Sifakis, Kostas Chalkias, dan Alexandros Tzorvas.

"Ada lima atau enam pemain yang memiliki peluang bagus untuk dipanggil (ke timnas Yunani). Pada akhirnya, saya memilih kiper dengan jam terbang tinggi di timnas, pemain yang bermain lebih banyak di kualifikasi,’’kata pelatih asal Portugal tersebut.

Sifakis sendiri lebih banyak kehilangan kesempatan bermain di Aris Thessaloniki FC karena dihantam cedera. Tzorvas juga lebih banyak duduk di bangku cadangan klub US Città di Palermo. Sedangkan Chalkias yang berusia 37 tahun hanya bermain separo musim bersama PAOK.

Setelah menentukan 25 pemain pilihan, Santos berencana untuk membawa pasukannya melakukan training camp di Austria pada 22 Mei mendatang. Juara Eropa 2004 itu akan melakukan pertandingan persahabatan melawan Slovenia pada 26 Mei dan menjajal Armenia pada lima hari kemudian.

Setelah menjalani dua kali friendly match, Yunani akan terbang ke Polandia. Yunani tergabung di grup A bersama tuan rumah Polandia, Republik Ceko, dan Rusia.

Skuad Yunani Proyeksi Euro 2012

Kiper: Michalis Sifakis (Aris Thessaloniki FC), Kostas Chalkias (PAOK FC), Alexandros Tzorvas (US Città di Palermo).

Defender: Vassilis Torossidis (Olympiacos FC), Kyriakos Papadopoulos (FC Schalke 04), Sokratis Papastathopoulos (SV Werder Bremen), Avraam Papadopoulos (Olympiacos FC), José Holebas (Olympiacos FC), Giorgos Tzavellas (AS Monaco FC), Stelios Malezas (PAOK FC).

Midfielder: Kostas Katsouranis (Panathinaikos FC), Giorgos Karagounis (Panathinaikos FC), Giannis Maniatis (Olympiacos FC), Giorgos Fotakis (PAOK FC), Grigoris Makos (AEK Athens FC), Giannis Fetfatzidis (Olympiacos FC), Sotiris Ninis (Panathinaikos FC), Alexandros Tziolis (AS Monaco FC), Kostas Fortounis (1. FC Kaiserslautern), Panagiotis Kone (Bologna FC).

Striker: Dimitris Salpingidis (PAOK FC), Giorgos Samaras (Celtic FC), Fanis Gekas (Samsunspor), Nikos Liberopoulos (AEK Athens FC), Kostas Mitroglou (Atromitos FC).
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2734 seconds (0.1#10.140)