Persib menguji tuah Askar Bertuah

Sabtu, 19 Mei 2012 - 05:03 WIB
Persib menguji tuah Askar Bertuah
Persib menguji tuah Askar Bertuah
A A A
Sindonews.com - Persib Bandung berpeluang meraih kemenangan tandang kedua musim ini saat menyambangi Stadion Kuantan Singingi Sport Center, Pekanbaru, Rabu (23/5) mendatang.
Kans Maung Bandung memperbaiki rekor tandang musim ini cukup besar. Itu mengingat kondisi PSPS Pekanbaru yang sedang dalam grafik menurun. Hal itu tergambar dari kekalahan 0-2 PSPS oleh Persela Lamongan di kandang sendiri dan dibekuk Persiwa Wamena 0-3.

Meski tanpa Noh Alam Shah dan Budiawan yang terjerat akumulasi kartu kuning, Persib berada dalam kondisi di atas angin menyusul kemenangan 3-0 atas Persiwa Wamena. Serta 3 poin penting yang diraih saat mengandaskan Pelita Jaya Karawang dengan skor sengit 3-2.

Terlebih kekuatan Askar Bertuah di putaran II Indonesia Super League (ISL), bisa dikatakan berbeda dibandingkan putaran I. Tak ada lagi nama, Dzumafo Herman Epandi di deretan nama pemain PSPS. Striker asal Kamerun itu memilih hengkang ke Arema Indonesia akibat masalah finansial yang melilit PSPS.

Praktis, kini tinggal sosok Zaenal Arif dan Patrice Nzekou yang menjadi andalan Askar Bertuah untuk mendobrak lini pertahanan lawan. Masuknya, mantan striker Persitara Jakarta Utara asal Liberia, Prince Kabir Bello belum berdampak signifikan terhadap kekuatan Askar Bertuah.

Hingga tujuh pertandingan di putaran II, PSPS baru mengoleksi tiga kali kemenangan, 1 seri dan 3 kali kalah. Kendati situasi dan kondisi tuan rumah kontradiktif dengan Maung Bandung, namun, Pelatih Persib, Robby Darwis tetap mengingatkan jika PSPS dalam beberapa hal lebih diuntungkan dibandingkan Persib. ''Paling jelas adalah status tuan rumah PSPS jadi keuntungan tersendiri buat mereka,” jelas Robby.

''Secara materi pemain juga sebenarnya tidak bisa dikatakan mengalami perubahan sangat besar. Hengkangnya Dzumafo Herman memang jadi kerugian buat mereka. Tapi kualitas para pemain lain yang dimiliki PSPS tetap cukup baik,” tambah legenda hidup Persib dan sepak bola Indonesia tersebut.

Hal lain yang menurut Robby perlu digarisbawahi adalah fakta jika Noh Alam Shah dan Budiawan tidak akan hadir di kandang PSPS. Karena itu, bagi Robby tidak ada waktu dan kesempatan lebih panjang bagi Maman Abdurahman cs untuk menikmati dua kemenangan beruntun di kandang sendiri.

''Kita sedang dalam grafik naik dan mudah-mudahan bisa dipertahankan di dua pertandingan tandang berikutnya. Atmosfer pertandingan tandang pastinya berbeda dibandingkan ketika kita main di kandang,” tandasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5390 seconds (0.1#10.140)