Hancurkan Juventus, Napoli kampiun Coppa Italia

Senin, 21 Mei 2012 - 12:01 WIB
Hancurkan Juventus, Napoli kampiun Coppa Italia
Hancurkan Juventus, Napoli kampiun Coppa Italia
A A A
Sindonews.com – Napoli memutus dominasi Juventus musim ini. Tim berjuluk I Partenopei menghancurkan ambisi Juventus untuk memboyong Trofi Coppa Italia setelah menang 2-0 pada final dini hari tadi.

Edinson Cavani dan Marek Hamsik tampil sebagai pahlawan bagi I Partenopei setelah menyumbangkan satu gol. Di menit-menit awal pertandingan, Napoli langsung mengambil inisiatif menyerang. Hugo Campagnaro melepaskan umpan manis yang langsung disambut dengan sundulan Calilo Zuniga, tapi bola masih bisa ditepis Marco Storari.

Pada menit ke-19, giliran Juve yang mengancam gawang Napoli. Claudio Marchisio melepaskan sepakan keras, tapi tidak menemui sasaran. Skor kaca mata tak berubah hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, tempo petandingan masih tinggi. Kedua tim sama-sama tampil ngotot untuk membuka skor. Akhirnya, di menit ke-62, Napoli membuka keunggulan melalui titik putih setelah Ezequiel Lavezzi dilanggar Storari di kotak terlarang. Edison Cavani yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya. Skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Bianconeri meningkatkan serangan. Namun, alih-alih menyamakan skor, si Nyonya Tua justru harus kembali kebobolan melalui serangan balik Napoli pada menit ke-83. Berawal dari aksi Goran Pandev yang melepaskan umpan ke Hamsik, ia dengan mudah memperdaya Storari dengan tendangan mendatara. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-0 tak berubah.

’’Ini sangat memuaskan. Ini adalah gelar Coppa keempat, tetapi saya pikir ini menjadi Coppa terindah. Kami memberikan seluruh jiwa dan raga pada pertandingan malam ini,”ungkap Pandev seperti dikutip football Italia, Senin (21/5/2012).

’’Kami tahu Juve telah menjalani musim ini dengan sangat luar biasa dan mereka sampai saat ini tidak pernah kalah. Tapi yang terpenting adalah kami berhasil menang,”tambahnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4421 seconds (0.1#10.140)