Mental Persib naik, bekal lawan PSPS

Selasa, 22 Mei 2012 - 05:44 WIB
Mental Persib naik, bekal lawan PSPS
Mental Persib naik, bekal lawan PSPS
A A A
Sindonews.com - Kemasukan dua gol saat menghadapi Pelita Jaya Karawang dipertandingan terakhir, membuat kiper Persib Bandung Jendri Pitoy waspada. Alhasil, Jendri dan kawan-kawan terus mempersiapkan diri sebelum menghadapi PSPS Pekanbaru di Stadion Kuantan Singingi Sport Center.
Dua gol yang dilesakkan Aleksandar Bajevski menjadi pelajaran bagi pemain asal Tomohon ini. Jendri mengatakan, jika kembali mendapat kepercayaan dari pelatih, dirinya akan bermain maksimal. ''Sepak bola kan nggak ada yang tahu. Kemarin saja di kandang bisa kemasukan 2 gol, tapi nanti di Pekanbaru saya akan bermain semaksimal mungkin” ujarnya ditulis situs resmi klub.

Jendry juga mengatakan bahwa seluruh penggawa Pangeran Biru sudah siap tempur. Kemenangan di dua laga kandang, menjadi pelecut semangat untuk melakoni pertandingan melawan PSPS Pekanbaru.

Tim yang dibesut Mundari Karya memang bakal didukung pendukungnya sendiri. Namun, PSPS sendiri kini tercecer posisinya di klasemen di bawah Persib. Terakhir kali PSPS bermain di kandangnya pada 2 Mei lalu menjamu Persela. Mereka dipermalukan oleh tamunya, Persela Lamongan.

Selain itu, dalam tiga laga terakhirnya, tim berjuluk Askar Bertuah sedang tidak bertuah. Mereka mendapat tiga kekalahan dalam tiga laga tersebut. Otomatis, kondisi tersebut jika jeli dimanfaatkan oleh Persib bukan tidak mungkin bisa meraih hasil maksimal sekaligus mematahkan mitos selama ini. Dari 8 kali lawatan ke Pekanbaru, tak ada satu pun kemenangan diraih Persib. ''Secara mental agak naik, karena dua kemenangan di kandang menjadi motivasi untuk ke depan,” ungkap mantan penjaga gawang Persipura Jayapura ini.

Maung Bandung
– julukan Persib – kini berusaha mempertahankan tren kemenangan. Pasalnya, dengan kemenangan, Persib dapat kembali menatap peluang menuju lima besar klasemen Indonesia Super League (ISL) 2011-2012.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0613 seconds (0.1#10.140)
pixels