Incar kemenangan, Persib perbanyak pergerakan

Selasa, 22 Mei 2012 - 06:50 WIB
Incar kemenangan, Persib perbanyak pergerakan
Incar kemenangan, Persib perbanyak pergerakan
A A A
Sindonews.com - Satu hari jelang laga menghadapi PSPS Pekanbaru, skuad Persib melakukan pemantapan fisik. Hal itu dilakukan sebagai aklimatisasi suhu dan adaptasi bagi 20 pemain Persib yang diboyong dalam tur Sumatera kali ini. Seperti diketahui, Persib akan menghadapi PSPS pada Rabu (23/5) nanti.

Pelatih Robby Darwis mengatakan, pemulihan fisik dilakukan sebab pada Senin (20/5) lalu para pemain tidak latihan. Selain itu, perjalanan jauh yang ditempuh anak asuhnya membuat kelelahan sehingga program difokuskan pada pemulihan kondisi fisik.

''Kita latihan fisik untuk mengembalikan kondisi pemain saja. Kalau dari segi fisik, anak-anak sebetulnya tidak masalah,” ujar Robby saat dihubungi wartawan.

Menurutnya, intensitas latihan fisik cukup tinggi dilakukan agar pemain segera menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan cuaca panas di Pekanbaru. ''Latihan diarahkan pada pergerakan dan mencermati situasi lapangan. Kita melakukan praktek game set selama 30 menit lalu dilanjutkan dengan sentuhan bola satu dua,” paparnya.

Persib mendapat kesempatan berlatih dua hari sebelum bertemu dengan PSPS di Stadion Kuantan Singingi Sport Centre. ''Selama di Bandung kita memang sudah menggenjot fisik pemain. Saya merasa perkembangan fisik pemain sudah meningkat secara bertahap,” terangnya lagi.

Dalam rombongan Persib ke Pekanbaru, Robby membawa beberapa pemain muda seperti Sigit Hermawan dan Rian Permana. Secara khusus keduanya jarang ditampilkan musim ini. Nama Rian juga masuk untuk pertama kalinya dalam skuad yang dibawa Persib. Disinggung soal skema yang bakal ditampilkan nanti, Robby mengakui akan terus mematangkannya dalam sesi latihan terakhir, Selasa (22/5).

''Untuk pemain starter pun saya sudah mengantonginya, Tapi tidak bisa bicara sekarang. Yang jelas, nanti kita tetap akan bermain dengan formasi 4-4-2,” tandasnya.

Saat ini, Maung Bandung – julukan Persib – sedang berada di peringkat ke-9 dari 24 laga yang dimainkan. Maman Abdurrahman dan kawan-kawan mengumpulkan angka 34. Sedangkan PSPS yang bertindak sebagai tuan rumah tercecer di peringkat 11. Dari 25 laga, tim berjuluk Askar Bertuah mengumpulkan 30 angka.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6387 seconds (0.1#10.140)