Indonesia kirimkan enam atlet ke Paralympics Games

Senin, 21 Mei 2012 - 18:05 WIB
Indonesia kirimkan enam atlet ke Paralympics Games
Indonesia kirimkan enam atlet ke Paralympics Games
A A A
Sindonews.com-Indonesia akan mengirimkan enam atlet terbaiknya di Paralympic Games di London, Inggris, 29 Agustus-9 September 2012.

Keenam atlet tersebut berasal dari cabang olahraga (cabor), atletik, tenis meja, renang, dan angkat besi. Atletik mengirimkan tiga atlet, sedangkan tiga cabor lainnya masing-masing menyumbang satu atlet.

"Kami hanya mengirimkan 6 atlet dari cabang olahraga atletik, tenis meja, renang dan angkat besi," tutur Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOi), Rita Subowo, di Jakarta, Senin (21/5/2012).

Pada awalnya pihak KOI menargetkan 20 atlet akan mengikuti Paralympic Games tahun ini.Namun akhirnya hanya enam atlet saja yang diberangkatkan ke London.

"Sebenarnya kami mengirim 20 atlet. Karena ada masalah teknis dan kurang pembinaan dari federasi Paralympic, sehigga ada atlet-atlet di daerah yang tidak terjangkau," jelasnya.

Agar ke depannya lebih banyak atlet yang berpartisipasi dalam Paralympic games selanjutnya, KOI berencana untuk membentuk sebuah wadah yang mengurus setiap cabor.

"Seharusnya ada pengurus besar (PB) yang menangani khusus atlet-atlet Paralympic ini. Tidak menutup kemungkinan, mereka bergabung bersama Satlak Prima. Semua harus kami benahi,"tambah Rita.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6535 seconds (0.1#10.140)