Irlandia terinspirasi sukses Chelsea

Senin, 21 Mei 2012 - 21:24 WIB
Irlandia terinspirasi sukses Chelsea
Irlandia terinspirasi sukses Chelsea
A A A
Sindonews.com - Pelatih timnas Republik Irlandia Giovanni Trapattoni mengungkapkan keyakinan pasukan The Boys in Green bisa sukses di Euro 2012 yang akan dihelat mulai 8 Juni hingga 1 Juli 2012 mendatang.

Keberhasilan Chelsea menjuarai Liga Champions musim 2011/2012 menjadi inspirasi tersendiri bagi Trapattoni. Pasalnya, tim asal London itu tidak diunggulkan bila dibandingkan dengan Barcelona, Real Madrid, dan Bayern Munchen di pentas Liga Champions musim ini.

Sementara itu, tim Irlandia tergabung dalam Grup C bersama juara bertahan Spanyol, Italia, dan Kroasia. Banyak kalangan menjagokan dua tim kuat Eropa Spanyol dan Italia yang akan lolos ke putaran final nanti. Namun, Trapattoni percaya sukses The Blues membuktikan bahwa semuanya mungkin dalam sepak bola.

“Saya pikir kami dapat memiliki keyakinan. Kami tahu tim ini berada berada bersama Spanyol, Italia, dan Kroasia mereka adalah tim kuat Eropa,” kata Trapattoni dikutip Sport Mole, Senin (21/5/2012).

“Tapi saya tekankan juga kepada seluruh pemain, misalnya seperti kemarin malam ketika Chelsea mengalahkan Bayern. Saat itu Bayern adalah favorit menjuarai Liga Champions,” sambungnya.

Lebih lanjut, ketika ditanya apakah timnya akan menampilkan permainan seperti pasukan Roberto Di Matteo dengan bermain bertahan dan melancarkan serangan balik yang cepat, Trapattoni enggan membeberkan strategi yang akan diterapkannya nanti

“Kami memiliki keyakinan tentang mentalitas kami, kami telah mencapai hasil yang baik selama ini. Saya akan mengatakan kepada para pemain kami harus melakukan apa yang telah kami lakukan hingga sekarang,” tandas pria berusia 72 tahun tersebut.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8995 seconds (0.1#10.140)