Ben Arfa yakin terpilih membela Les Bleus

Selasa, 22 Mei 2012 - 10:15 WIB
Ben Arfa yakin terpilih...
Ben Arfa yakin terpilih membela Les Bleus
A A A
Sindonews.com – Keyakinan Hatem Ben Arfa untuk terpilih dalam daftar 23 pemain Prancis ke Euro 2012 sangat tinggi. Striker Newcastle United itu ingin membuktikan dirinya layak masuk dalam skuad pilihan pelatih Laurent Blanc di Polandia dan Ukraina.

Performa pemain berusia 25 tahun itu menunjukkan grafik naik setelah bergabung dengan Newcastle. Ia ingin melupakan mimpi buruk saat tersisih dari skuad Prancis di Euro 2008 dan Piala Dunia 2010 saat di bawah asuhan pelatih Raymond Domenech.

"Saya lebih damai sekarang,’’kata Ben Arfa kepada wartawan disela-sela sesi latihan Prancis di Clairefontaine. "Saya akan berusaha lebih keras dari yang lain. Setiap kegagalan membuatmu semakin dewasa. Saya makin berkembang dan di usia 25 tahun saya lebih matang ketimbang ketika berusia 20 tahun.’’

Kendati demikian, Ben Arfa sudah siap dengan apa pun keputusan yang akan diambil sang pelatih. Blanc akan memutuskan siapa yang akan masuk dalam daftar 23 pemain Les Bleus pada 29 Mei mendatang.

"Bisa dipahami apa yang akan terjadi, tapi saya tidak punya firasat. Saya hanya berharap bisa masuk dalam skuad,’’kata Ben Arfa.’’Saya masih ingat apa yang terjadi pada 2008 dan 2010, saya akan beradaptasi.’’

Prancis akan menghadapi Inggris di pembuka grup D pada 11 Juni. Selanjutnya, Les Bleus akan menjajal Swedia, dan tuan rumah Ukraina.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4170 seconds (0.1#10.140)