Sriwijaya makin yakin juara ISL

Rabu, 23 Mei 2012 - 09:48 WIB
Sriwijaya makin yakin...
Sriwijaya makin yakin juara ISL
A A A
Sindonews.com - Terus meningkatnya performa Sriwijaya FC di setiap pertandingan membuat Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin tersenyum. Pria yang juga selaku Ketua Dewan Pembina SFC merasa yakin dan optimistis musim ini trofi Indonesian Super League (ISL) akan menjadi milik Laskar Wong Kito.

Keyakinan ini disampaikannya disela-sela perayaan ulang tahun kelompok suporter Bela Armada Sriwijaya (Beladas) korwil Sriwijaya Mania Sumsel (SMS) ke -7 yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Keberhasilan SFC memperoleh hasil maksimal pada musim kompetisi 2011/2012 ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh pemain dan dukungan penuh dari supporter serta masyarakat Sumatera Selatan yang selalu datang memenuhi stadion setiap pertandingan SFC.

''Setelah melihat prestasi yang terus ditorehkan oleh SFC disetiap pertandingan dan juga dukungan penuh dari suporter dan penonton, saya sangat optimis Insya Allah SFC akan menjadi juara ISL musim ini,” ungkapnya.

Apalagi menurut dia, saat ini tim peraih gelar double winner edisi 2007 itu semakin kokoh di puncak klasemen sementara dan unggul tujuh poin dari Persipura yang berada di posisi kedua setelah sukses membungkam Persiwa yang berada di posisi ketiga.

Alex juga berharap para pemain dapat tampil lebih baik saat menghadapi Persipura dipertandingan kandang selanjutnya. Karena kemenangan atas Persipura diyakininya akan semakin menegaskan jika kompetisi ISL musim ini akan menjadi milik SFC.

''Apalagi saat pertandingan nanti, saya dengar SFC akan tampil dengan full team. Untuk itu mari kita sama-sama berdoa agar tim kebanggan kita bisa terus memberikan yang terbaik hingga akhir musim ini dan menjadi juara,”pintanya.

Sementra itu, Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Hendri Zainuddin mengungkapkan hal senada. Menurut pria berkaca mata ini, kemenangan SFC atas Persipura pada pertandingan selanjutnya memang sangat penting diraih.

Apalagi hingga kini hanya tim asal Jayapura itu yang merupakan satu-satunya pesaing utama bagi SFC dalam perburuan gelar musim ini, terutama dalam pengumpulan poin. Sementara tim-tim lain seperti Persiwa yang berada di posisi ketiga dan lainnya telah tertinggal cukup jauh.

Karena itu, jika berhasil menaklukkan anak asuh Jacksen F. Tiago itu, maka setidaknya perolehan poin SFC akan semakin menjauh dari peserta ISL lainnya. Tapi meski begitu, Hendri menginginkan agar seluruh pemain tetap menjaga performa tim di setiap pertandingan.

''Walaupun saat ini kita bisa memimpin di klasemen sementara, posisi kita belum tentu aman. Untuk itu kita harus tetap mempertahankan tren positif yang telah dicapai saat ini hingga akhir musim kompetisi nanti,” pungkasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0630 seconds (0.1#10.140)