Gajah dan babi tebak jitu juara Euro 2012

Rabu, 23 Mei 2012 - 11:04 WIB
Gajah dan babi tebak jitu juara Euro 2012
Gajah dan babi tebak jitu juara Euro 2012
A A A
Sindonews.com – Negara mana yang akan menjadi kampiun Euro 2012? Coba tanyakan pada gajah dan babi di Polandia dan Ukraina.

Jika di Piala Dunia 2010, Paul, seekor gurita jitu menebak Spanyol menjadi juara dunia, kini, lain lagi di Euro 2012. Polandia dan Ukraina memiliki binatang yang dijagokan jitu menebak jawara Euro 2012.

Ya, Polandia memiliki seekor gajah betina bernama Citta untuk menebak juara Euro 2012. Sedangkan Ukraina mengandalkan tebakan seekor babi. Citta, gajah betina berusia 33 tahun penghuni Kebun Binatang Krakow, akan mencoba menebak siapa juara Euro 2012 dua hari sebelum laga pembuka Euro 2012 pada 8 Juni mendatang.
Sedangkan seekor babi berusia 2 tahun bernama Psychic.

Babi ini dikabarkan punya kebiasaan unik menonton pertandingan sambil minum bir dan makanan gorengan. Namun, sebelumnya, Psychic akan dilatih feelingnya dalam menebak tim juara Euro 2012 sebelum dipublikasikan. ’’Kami ingin memastikan dia tenang. Kami tidak ingin ia ketakutan,’’kata Svitlana Bovkun, juru bicara wali kota Kiev, Ukraina.

Rencananya, Psychic akan dibuatkan kandang khusus di dekat stadion sebelum bertanding. Di dalam kandang akan ditempatkan makanan di piring yang diberi bendera dan negara yang bertanding. Selanjutnya, Psychic akan memilih makanan mana yang disukainya.

Sementara itu, Direktur Kebun Binatang Krakow, Jozef Skotnicki mengatakan, Citta, gajah temperamental asal India itu telah terbukti jitu menebak Chelsea menjadi juara Liga Champions dengan mengalahkan Bayern Muenchen di final (19/5). Tebakan Citta paling tepat ketika diadu dengan keledai, burung nuri, dan sejumlah gajah lain.

Citta jitu memilih apel yang diletakkan di dekat logo biru dan putih Chelsea serta logo merah, putih, dan biru milik Bayern. ’’Dari pengalaman sebelumnya, Citta tidak bisa ditebak dan reaksinya berlebih,’’kata Skotnicki.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0021 seconds (0.1#10.140)