Kereta supercepat manjakan turis Euro 2012

Rabu, 23 Mei 2012 - 12:44 WIB
Kereta supercepat manjakan turis Euro 2012
Kereta supercepat manjakan turis Euro 2012
A A A
Sindonews.com –Ada kabar gembira bagi turis sepak bola yang ingin menyaksikan Euro 2012 di Ukraina. Perjalanan mereka selama di Ukraina bakal lebih cepat dan nyaman setelah dioperasikannya kereta supercepat.
Kereta berkecepatan 160 kilometer per jam itu akan beroperasi di empat kota tuan rumah Euro 2012. Yakni, Kyiv, Kharkiv, Donetsk, dan Lviv, termasuk Dnipropetrovsk dan Odesa. Perjalanan dari Kyiv menuju Lviv, contohnya, bisa dipangkas dari yang biasanya enam jam setengah bisa ditempuh di bawah lima jam. Sedangkan perjalanan Kyiv menuju Kharkiv yang biasanya enam jam bisa ditempuh empat jam setengah.

Direktur Turnamen Euro 2012 di Ukraina Markiyan Lubkivskiy mengatakan, negerinya sudah melakukan banyak pembangunan untuk menyambut Euro 2012.

’’Ukraina melakukan banyak persiapan untuk kejuaraan Eropa. Ada empat stadion baru, merenovasi empat bandara, dan memperbaiki infrastruktur jalan di kota yang menjadi tuan rumah. Kami juga merekonstruksi rel kereta dan meluncurkan kereta cepat yang akan memberikan pelayanan terbaik bagi pengunjung,’’paparnya.

Sementara itu, Direktur Operasi UEFA Martin Kallen mengungkapkan, pelayanan transportasi terbaik akan menjadi sangat krusial untuk menunjang kesuksesan penyelenggaraan Euro 2012 di Ukraina.

’’Moda transportasi akan menjadi sangat krusial untuk mensukseskan turnamen besar kami (Euro 2012). Kereta cepat akan membuat fans merasa nyaman dan lebih cepat untuk melakukan perjalanan dari satu kota ke kota penyelenggara lainnya.’’
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6534 seconds (0.1#10.140)