Bekuk Latvia, modal bagus Polandia

Rabu, 23 Mei 2012 - 13:40 WIB
Bekuk Latvia, modal bagus Polandia
Bekuk Latvia, modal bagus Polandia
A A A
Sindonews.com – Tim nasional Polandia menunjukkan kesiapan menjelang perhelatan Euro 2012. Mereka mengirimkan pesan agar tidak diremehkan para pesaingnya dengan memetik kemenangan atas Latvia 1-0 dalam laga uji coba di Klagenfurt, Austria, dini hari tadi.

Satu-satunya gol kemenangan Polandia disumbangkan Artur Sobiech pada menit ke-81. Gol pemain 21 tahun itu tercipta setelah memanfaatkan umpan silang Kamil Grosicki. Kemenangan itu menjadi modal bagi Polandia sebelum menjajal Yunani dalam laga pembuka Euro 2012 pada 8 Juni mendatang. "Gol kami menjadi modal melewati sesi grup, saya yakin kami bisa melakukannya,’’kata pelatih Polandia Franciszek Smuda.

’’Dalam beberapa bulan terakhir kami terus menganalisis seluruh tim. Rusia memiliki pemain yang ekselen juga Yunani punya tim yang bagus. Rusia favorit untuk memenangi grup, tapi kami bermain di rumah. Kami akan melakukan segalanya untuk menang.’’

Dari hasil uji coba tersebut, pelatih Polandia Franciszek Smuda mendapat pandangan sebelum memutuskan mencoret tiga pemain dalam skuadnya awal Juni mendatang . Smuda masih akan melihat kualitas beberapa pemain seperti Robert Lewandowski dan Wojciech Szczesny yang baru tiba di tempat training camp di Lienz, Selasa lalu. Smuda juga masih akan melihat dulu kemampuan Lukasz Piszczek dan Jakub Blaszczykowski sebelum menentukan 23 pemain inti ke Euro 2012.

Setelah menghadapi Latvia, tuan rumah Polandia akan menjajal Slovakia dalam uji coba kedua pada Sabtu mendatang. Sebelum menghadapi Yunani di Warsawa, Polandia akan melakukan uji coba terakhir melawan Andorra pada 2 Juni mendatang.

Polandia:Fabianski (gk), Boenisch, Wasilewski, Jodlowiec, Wojtkowiak, Polanski, Murawski, Mierzejewski, Wolski, Grosicki, Brozek.
Cadangan: Tyton, Matuszczyk, Wawrzyniak, Sobiech, Kaminski, Kucharczyk

Latvia:
Dorosevs (gk), Gorkss, Klava, Ivanovs, Fertovs, Laizans, Cauna, Visnjakovs, Rugins, Lukjanovs, Rudnevs.

Cadangan: Malins, Savcenkovs, Krjauklis, Pereplotkins, Lazdins, Gauracs, Kamess, Kozlovs, Sinelnikovs.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6805 seconds (0.1#10.140)