Pertarungan Macan v Maung di Jakarta

Kamis, 24 Mei 2012 - 03:18 WIB
Pertarungan Macan v...
Pertarungan Macan v Maung di Jakarta
A A A
Sindonews.com - Laga sarat gengsi antara dua tim penuh rivalitas akan kembali dihelat. Setelah pada putaran pertama Indonesia Super League (ISL) 2011-2012 Persib Bandung bertindak sebagai tuan rumah di Bandung, kali ini mereka akan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta (27/5).

Menurut Sekretaris tim Persib, Yudiana, laga tandang Persib akan digelar di SUGBK. Semula ada kekhawatiran laga akan dipindah ke kota lain. Hal itu dikarenakan setelah beberapa kali laga home tim berjuluk Macan Kemayoran itu terusir dari Jakarta. Sebelumnya, Persija menjamu Pelita Jaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

''Untuk sementara ini, panpel Persija menyampaikan pertandingan digelar di SUGBK. Terakhir berkomunikasi dengan panpel mereka Selasa (23/5),” ujar Yudiana saat dihubungi.

Yudiana mengaku, laga ini begitu penting sehingga Persib melakukan koordinasi dengan PT Liga Indonesia (PT LI). ''Kita juga sudah berkoordinasi dengan pak Djoko Driyono (CEO PT LI) untuk lokasi digelarnya pertandingan Persija-Persib. Beliau menyatakan tetap di Jakarta,” terangnya.

Yudiana juga mengakui, untuk keberangkatan skuad Maung Bandung – julukan Persib – ke ibu kota akan dibicarakan setelah selesainya laga Persib kontra PSPS Pekanbaru di Riau. ''Perjalanan ke Jakarta masih akan kita bicarakan. Begitu sudah siap kita langsung berkoordinasi dengan panpel Persija,” tegasnya.

Diperkirakan, Persib akan menggunakan kendaraan taktis (rantis) saat memasuki SUGBK nanti. Namun, kembalinya laga home Persija ke SUGBK ternyata dibarengi juga dengan kenaikan harga tiket. Hal itu dilakukan untuk diberikan langsung kepada manajemen untuk membantu keuangan Persija yang musim ini sudah tidak menggunakan APBD.

Ketua Umum The Jakmania Larico Ranggamone dalam situs jakmania.org mengatakan, kenaikan tiket itu dilakukan demi kontribusi penonton kepada klub kesayangannya. ''Kami ada untuk Persija, apa pun yang bisa diberikan untuk Persija akan kami lakukan, termasuk dengan kenaikan harga tiket ini,” kata Larico.

Dia pun mengungkapkan, tiket dapat dibeli diloket yang telah ditentukan panpel dan melalui korwil-korwil The Jakmania atau ke kantor Persija di Pintu VIII. Penjualan tiket laga Derby Indonesia ini sudah bisa dilakukan di kantor Persija pintu VIII diatas PB POBSI, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta sejak Selasa (22/5) lalu. Harga tiket sendiri bervariasi mulai dari kategori II Rp 40.000, kategori I Rp 60.000 , VIP Rp 100.000 dan VVIP Rp 200.000.

Derby Indonesia kali ini memang selalu menampilkan perbincangan bagi kalangan pecinta klub masing-masing. Bobotoh tentu masih belum bisa melupakan kemenangan yang diraih Maman Abdurrahman dan kawan-kawan saat tim kebanggannya berhasil menekuk Persija di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 29 Januari silam.

Gol tunggal Miljan Radovic melalui titik putih di menit ke-16 kala itu berhasil memenangkan Persib dari seterunya. Pangeran Biru juga masih ditangani pelatih asal Kroasia, Drago Mamic.

Dalam pertemuan nanti, beberapa penggawa Persib juga akan kembali ke Jakarta dengan status sebagai eks Persija. Aliyudin misalnya. Sosok bertubuh mungil ini diharapkan dapat tampil membela Persib sekaligus menjadi laga penuh kenangan bagi sang pemain yang pernah membela Persija selama kurun waktu 2007-2011.

Untuk itu, Aliyudin mengakui butuh kerja keras untuk meyakinkan arsitek tim Robby Darwis agar mau memainkannya. Secara tidak langsung Aliyudin mengakui jika dirinya mesti bekerja keras untuk memastikan satu tempat di tim inti mengingat kualitas striker lainnya yang dimiliki Persib cukup baik. ''Siapapun pasti siap untuk main di lapangan. Tapi, kewenangan siapa yang main dan tidak tetap ada di tangan pelatih,” tandas Aliyudin.

Seperti diketahui, Aliyudin hanya sekali menjadi pilihan pertama, tepatnya saat Maung Bandung menghadapi Persipura Jayapura, 29 April silam. Dalam 7 laga terakhir Maung Bandung, Aliyudin lebih banyak sebagai penghangat bangku cadangan.

Namun, meski bukan pilihan utama, Aliyuidin merupakan sosok yang tajam di lini depan. Hal itu dia buktikan saat mencetak gol penyeimbang ketika Persib berhadapan dengan Persiba Balikpapan. Meski di laga itu Persib harus menerima kekalahan 2-3 dari lewat gol ketiga Persiba, Asri Akbar di menit akhir pertandingan.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0463 seconds (0.1#10.140)