Robby tak pilih-pilih lima laga sisa Persib

Kamis, 24 Mei 2012 - 04:30 WIB
Robby tak pilih-pilih lima laga sisa Persib
Robby tak pilih-pilih lima laga sisa Persib
A A A
Sindonews.com - Pelatih Robby Darwis tak akan memusingkan sisa laga di putaran kedua yang dihadapi timnya di Indonesia Super League (ISL). Menurutnya, hasil di satu pertandingan akan menentukan langkah Persib dalam menghadapi laga selanjutnya.

Minus pertandingan tandang melawan PSPS Pekanbaru, Persib memiliki 9 laga tersisa. Total, Persib menyisakan 5 laga away dan 4 laga home. Meski berada di zona papan tengah, Maung Bandung – julukan Persib – masih berpeluang untuk mengakhiri finis di lima besar klasemen.

''Bukan soal perhitungan, kita ingin terus belajar dari kesalahan di tiap pertandingan. Dari semua laga tersisa ini tidak pilih-pilih mana yang bisa dimenangi atau tidak. Kita tidak pernah hitung pertandingan dan tidak mau terlalu jauh dalam memprediksi pertandingan,” ujar Robby.

Akhir pekan ini, Minggu (27/5), Persib akan ditantang salah satu tim yang kini sedang berada di papan atas Persija Jakarta. Lalu di sepanjang bulan Juni, anak-anak Bandung terbilang menghadapi jadwal padat.

Persib akan bermain di kandang sendiri menjamu Mitra Kukar, Sabtu (2/6). Tim asal Kalimantan lainnya Persisam Samarinda, akan dijajal kembali pada Rabu (6/6). Usai dua partai tersebut, Persib harus tur ke Sumatera menghadapi PSMS Medan, Minggu (17/6) dan PSAP Sigli, Jumat (22/6). Kembali ke Bandung, Persib sudah harus menjamu Deltras Sidoarjo, Selasa (26/6).

Sementara, pada bulan Juli, Pangeran Biru akan menjalani 3 laga, 2 di antaranya digelar di luar Bandung. Pada Minggu (1/7) bertemu Persidafon Dafonsoro di Bandung. Selang empat hari kemudian atau Kamis (5/7) menghadapi Persiram Raja Ampat di Papua dan laga pemungkas menghadapi Sriwijaya FC, Rabu (11/7).

Robby sendiri enggan mengomentari jadwal tersisa Persib tersebut karena ada hal yang lebih penting untuk segera dikerjakannya sebagai pelatih. ''Kita lebih memilih untuk mengoreksi kesalahan dan memikirkan bagaimana memenangkan pertandingan. Itu dulu yang kita kerjakan,” tandasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0554 seconds (0.1#10.140)