Timnas futsal Indonesia optimistis libas China

Jum'at, 25 Mei 2012 - 08:57 WIB
Timnas futsal Indonesia optimistis libas China
Timnas futsal Indonesia optimistis libas China
A A A
Sindonews.com - Tim nasional (timnas) futsal Indonesia memulai langkahnya berlaga di ajang Piala Asia. Timnas futsal China, menjadi tim pertama yang harus dilewati dalam pertarungan di Grup D.

Laga yang akan dimainkan di Al-Shabab Stadium, nanti sore. Tentu saja menentukan langkah timnas futsal Indonesia untuk lolos kebabak selanjutnya. Hal itu mengingat, lawan-lawan yang tergabung di Grup D termasuk tim-tim kuat. Di mana selain China, timnas futsala juga akan berhadapan dengan Uzbekistan dan Kuwait.

Walau berhadapan dengan tim kuat China di laga perdana, sedikit gambaran tentang kekuatan tim lawan sudah ada dalam benak Andri Irawan, pelatih timnas futsal Indonesia. Andri menyatakan, dirinya akan melakukan beberapa evaluasi untuk mematangkan strategi dilaga perdana timnas futsal Indonesia..

''Kami sudah pernah melihat timnas mereka di tahun 2008. Untuk tahun ini memang belum tapi ada sedikit gambaran, karena pelatih mereka sama dengan saat itu. Berbagai evaluasi pun terus kami lakukan. Tapi saya melihat masih harus ada adaptasi,” ungkap Andri, saat dihubungi wartawan, kemarin.

Sebelum bertemu dengan timnas futsal China, timnas futsal pun menjalani satu laga uji coba dengan tim futsal Korea Selatan. Tapi sayang, dalam laga pemanasan tersebut timnas futsal Indonesia harus menelan kekalahan tipis, 1-0.

''Perkembangan tim cukup baik, walau kami baru saja melwati perjalnan yang melelahkan Jakarta sampai Dubai. Tapi walau begitu, kami sempat menjalani partai uji coba dengan tim Korea. Walau akhirnya kalah, itu cukup untuk membuat para pemain panas,” papar manajer timnas futsal Indonesia, Basar Simanjuntak.

Walau harus berjumpa China, keoptimisan mampu mengamankan partai tersebut disampaikan Basar. Menurutnya, saat dikalahkan tim futsal Korea dalam partai uji coba, timnas Indonesia hanya sedikit mengalami grogi. Dan dalam partai sebenarnya nanti, masalah itu diyakini tidak akan lagi terulang.

''Kami optimistis sekali melawan China. Kuncinya adalah di faktor mental para pemain timnas. Gambaran saat bertemu Korea, kami hanya sedikit mengalami grogi saja. Tapi itu semua saya rasa akan bisa ditanggulangi dalam partai yang sebenarnya,” tandas Basar.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3045 seconds (0.1#10.140)