Lescott simpati keluarga Walcott batal ke Euro 2012

Jum'at, 25 Mei 2012 - 10:56 WIB
Lescott simpati keluarga Walcott batal ke Euro 2012
Lescott simpati keluarga Walcott batal ke Euro 2012
A A A
Sindonews.com – Ketakutan keluarga Theo Walcott akan mengalami perlakuan rasisme jika menonton Euro 2012 di Polandia dan Ukraina direspons Joleon Lescott. Defender tim nasional Inggris itu simpati dengan keluarga Walcott yang memutuskan tidak akan menonton langsung di Ukraina.
‘’Theo (Walcott) anggota tim yang penting dalam skuad (timnas Inggris). Ia memainkan banyak pertandingan dan menjadi bagian penting dalam tim. Ini (rasisme) memalukan sehingga keluarganya tidak mau pergi (ke Euro 2012),’’kata Lescott seperti dikutip dari Goal.

Ketakutan keluarga Walcott itu muncul setelah ada peringatan agar suporter Inggris yang akan menonton langsung di Ukraina waspada terhadap serangan hooligans tuan rumah. Nah, ketakutan menjadi korban rasisme hooligans itulah yang membuat mereka memutuskan tidak pergi menonton perjuangan Walcott bersama tim Inggris di Ukraina.
Mereka memilih menonton Walcott dari layar televisi di rumah.

"Saya mengerti, jika mereka pergi akan menjadi masalah di sana. Keluarga saya juga tidak pergi. Bukan karena alasan apa pun, hanya tidak ingin pergi,’’tegas defender Manchester City itu.

Pemain 29 tahun itu mendesak agar masalah rasisme tidak merusak sportivitas olahraga selama penyelenggaraan Euro 2010 di Polandia dan Ukraina. "Memalukan jika membicarakan hal itu (rasisme),’’kata Lescott.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9419 seconds (0.1#10.140)