Pep: Villanova bisa bawa Barcelona berprestasi

Jum'at, 25 Mei 2012 - 14:59 WIB
Pep: Villanova bisa bawa Barcelona berprestasi
Pep: Villanova bisa bawa Barcelona berprestasi
A A A
Sindonews.com - Entrenador Barcelona Josep ''Pep'' Guardiola percaya jika Tito Villanova bisa mengemban tanggung jawab menjadi pelatih selepas kepergiannya akhir musim ini. Pep ingin beristirahat untuk sementara dari dunia sepak bola setelah melewati beberapa musim yang indah bersama Barca.

Guardiola memutuskan untuk hengkang dari jabatannya sebagai pelatih Blaugrana pada April 2012. Setelah kepergiannya, Pep punya keyakinan Villanova bisa membawa Barcelona tetap berprestasi. "Villanova akan melakukan tugasnya dengan baik sebagai pelatih setelah saya pergi dan saya tidak perlu kembali ke sini,"tuturnya seperti dikutip sportsmole Jumat (25/5/2012).

"Pada November lalu, saya sempat berbicara dengan Direktur Olahraga Barcelona Andoni Zubizarreta dan ditanya apakah Tito adalah seseorang yang bisa memimpin tim. Saya mengatakan kepadanya bahwa saya percaya dia bisa, Villanova telah membantu saya selama lima musim terakhir," tambahnya.

Di awal kepelatihannya pada 2008, Barcelona berhasil mengakhiri musim dengan meraih tiga gelar sekaligus (treble). Yakni, La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions. Selain itu, Barcelona menjadi tim tersubur di antara jajaran liga-liga terbaik Eropa dengan mencetak sekitar 150 gol di semua kompetisi.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5113 seconds (0.1#10.140)