Persib harap-harap cemas kebugaran M Ilham

Sabtu, 26 Mei 2012 - 08:57 WIB
Persib harap-harap cemas kebugaran M Ilham
Persib harap-harap cemas kebugaran M Ilham
A A A
Sindonews.com - Dokter tim Persib Bandung Rafi Ghani mengatakan, kondisi rombongan dalam pasca tiba di Jakarta dalam keadaan baik. Namun, salah satu program persiapan menghadapi Persija Jakarta yakni uji lapangan kemungkinan besar ditiadakan. Sebagai alternatif, Rafi mengakui jika program tersebut dapat diganti dengan latihan di tempat lain.

Sudah menjadi aturan jika tim tandang menggelar uji lapangan tim tuan rumah. Namun, kesempatan itu diurungkan mengingat Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), tempat berlangsungnya laga Persib menghadapi Persija, akan dipergunakan oleh kegiatan lain.

''Untuk uji lapangan kelihatannya tidak bisa dipergunakan. Mungkin akan latihan di tempat lain saja. Itu pun kalau tidak ada perubahan. Karena sampai saat ini belum pasti ada uji lapangan,” ujar Rafi saat dihubungi.


Sampai saat ini informasi yang dihimpun, SUGBK akan dipergunakan sebagai venue laga persahabatan antara tim nasional kontra Inter Milan FC. Rafi juga menyebut, kondisi fisik para pemain pasca laga di Riau menghadapi PSPS Pekanbaru dalam kondisi baik.

''Kondisi pemain alhamdulillah semua bagus. Kita coba latihan sore ini ada perkembangannya seperti apa. Ada satu pemain yang dipulangkan yakni Rian Permana. Bukan karena kondisinya yang cedera, tetapi ada urusan keluarga. Sebagai gantinya, Budiawan dan Noh Alam Shah dipanggil dan sudah bergabung dari pagi,” katanya.

Selain itu, kondisi gelandang M Ilham masih terus dipantau Rafi karena mengalami memar di kaki pasca menghadapi PSPS. “Ilham mengalami sedikit memar. Kondisinya masih kita pantau sampai besok,” terangnya.

Ilham sendiri bakal datang ke GBK dengan atribut berbeda. Sebab, musim ini dia memilih kostum biru. Bermain di bawah tekanan suporter Persija, bakal menjadi pengalaman pertama Ilham setelah empat musim berkostum Macan Kemayoran – julukan Persija.

Sebelumnya Ilham pernah merasakan pengalaman serupa ketika masih membela Persikota Tangerang sebelum memutuskan hijrah ke Persija pada musim 2007.
Namun, kali ini dengan berkostum Maung Bandung tentu akan lebih terasa kental mengingat duel Persija dan Persib, selalu sarat gengsi dan memiliki nilai historis yang panjang.

Meski belum mendapatkan jaminan bakal kembali menghiasi susunan skuad inti di kandang Persija, Ilham optimistis minimal jika timnya bisa meraih hasil imbang di kandang Persija. Alasannya, Persib tengah menjalani tren positif dalam tiga laga terakhir.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7601 seconds (0.1#10.140)