Andik Vermansyah is back!

Sabtu, 26 Mei 2012 - 04:38 WIB
Andik Vermansyah is back!
Andik Vermansyah is back!
A A A
Sindonews.com - Persebaya Surabaya bakal mendapatkan amunisi tambahan ketika menjamu Persibo Bojonegoro, Minggu (27/5) di Gelora 10 Nopember. Sebab, bintang Persebaya Andik Vermansyah mengonfirmasi tak terlibat dalam laga kedua kontra Inter Milan dan memilih bergabung klub.
Hari ini diperkirakan Andik bakal sampai di Surabaya untuk memperkuat timnya menghadapi Laskar Angling Dharma. Dihubungi kemarin siang, Andik mengatakan lebih memilih membantu timnya menghadapi Persibo walau sebenarnya ia masih dilibatkan pada laga kedua melawan Inter Milan.

“Saya besok (Sabtu) pulang ke Surabaya dan ingin bermain melawan Persibo. Pelatih (Aji Santoso) juga sudah menyetujui keinginan saya,” ucap Andik vermansyah melalui sambungan telepon.

Andik mengaku tidak tenang bertanding untuk kedua kalinya lawan Inter Milan sedangkan timnya susah payah mencari kemenangan.

Bintang timnas yang sempat dipuji Pelatih Inter Milan Andrea Stramaccioni ini mengatakan Persebaya harus memenangi laga menjamu Persibo. Kemenangan menurutnya sangat penting karena Persebaya belakangan kesulitan menemukan performa terbaik walau menang 1-0 atas Bontang FC dan 4-1 lawan Negeri Sembilan FA.

Kepulangan Andik Vermansyah jelas membawa atmosfir positif bagi tim berjuluk Bajul Ijo. Apalagi Persebaya sedang membutuhkan daya gedor lebih baik untuk mengulangi kemenangan meyakinkan menjamu Negeri Sembilan FA. Terlebih, striker Fernando Soler belum mencapai kebugaran terbaik.

Jika Persebaya bersuka cita, Persibo Bojonegoro justru sebaliknya. Kembalinya Andik ke klub bisa menjadi ancaman tersendiri bagi tim Oranye. Sebab Andik bisa menjadi momok, karena di putaran pertama silam Persibo sudah kalang kabut walau Andik tidak bisa bermain di Stadion Letjen H Soedirman.

Manajer Persebaya Saleh Hanifah mengaku sudah mendengar rencana kepulangan Andik dan menyambut gembira kabar tersebut. Dengan kembalinya pemain mungil itu, Saleh yakin Persebaya bakal lebih berbahaya sekaligus meningkatkan kepercayaan diri pemain lainnya.

''Sebenarnya kami sudah ikhlas dia mengikuti pertandingan kedua lawan Inter Milan pada 26 Mei. Pelatih juga sudah mempertimbangkan strategi tanpa kehadiran Andik. Kalau dia ingin kembali dan membela Persebaya, tentu menjadi kabar gembira bagi kami,” tutur Saleh.

Benar, beberapa hari sebelumnya Pelatih Persebaya Divaldo Alves sudah mengumumkan tidak memakai Andik di laga menjamu Persibo karena kesibukan di timnas U-22 dan U-23. Divaldo tidak mau memaksakan Andik tampil dengan padatnya jadwal lawan Inter Milan.

Walau Andik belum menemukan performa terbaiknya bersama klub, namun keberadaannya sudah cukup menggembirakan. Andik memang unik karena kebintangannya tidak pudar walau sepanjang musim IPL sama sekali belum mencetak gol untuk timnya.

Kendati begitu ia masih dipandang sebagai pemain membahayakan, terutama dalam mengalihkan fokus pemain bertahan lawan. “Andik itu ibaratnya menjadi pembuka jalan bagi pemain lainnya. Tidak mencetak gol, tapi lawan selalu terfokus pada dia. Kesempatan bagi pemain lain untuk memanfaatkan itu,” terang Saleh.

Jika benar Andik bisa memperkuat Persebaya, maka trio Fernando Soler, Mat Halil dan Andik Vermansyah bakal menjadi problem bagi Persibo. Terutama Fernando Soler yang mencetak lima gol di dua pertandingan terakhir menghadapi Bontang FC dan Negeri Sembilan FA.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4945 seconds (0.1#10.140)