Hadiah terakhir untuk Guardiola

Sabtu, 26 Mei 2012 - 10:47 WIB
Hadiah terakhir untuk Guardiola
Hadiah terakhir untuk Guardiola
A A A
Sindonews.com – Barcelona berhasil memboyong Trofi Copa del Rey setelah mengkandaskan Athletic Bilbao dengan skor 3-0 di partai puncak dini hari tadi. Gelar tersebut sekaligus menjadi hadiah terakhir bagi EL Barca untuk sang pelatih Josep “Pep” Guardiola yang akan hengkang pada musim depan.

Sejak menit awal pertandingan, Barca langsung mengambil inisiatif menyerang. Alhasil di menit ketiga Pedro Rodrigiuez berhasil membuka keunggulan setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Bilbao.

Di menit ke-19 publik Barca kembali bersorak saat Lionel Messi menggandakan keunggulan klub asal Catalan itu melalui aksi individualnya yang tak bisa dibendung lii pertahanan Bilbao.Skor berubah menjadi 2-0.

Pedro lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-25. Ia berhasil memanfaatkan umpan Xavi Hernandez dengan sepakan mendatar yang tak bisa di jangkau Iraizoz. Hinggak babak pertama usai skor 3-0 tak berubah.

Memasuki babak kedua, kali ini Bilbao berusaha mengejar ketertinggalan. Pada menit ke-51 pasukan Marcelo Bielsa membuka peluang melalui Ibai Gomez setelah mendapatkan umpan manis dari Ander Herrera. Sayang, Gomez yang tinggal berhadapan dengan kiper Barca Jose Pinto gagal mencetak gol.

Di sisa babak kedua Bilbao terus memberikan perlawanan, namun rapihnya pertahanan yang diterapkan pasukan Guardiola membuat Los Leones tak mampu memperkecil ketertinggalan. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 3-0 tak berubah.

Kemenangan tersebut langsung mengundang pujian dari Presiden klub Barcelona,Sandro Rosell kepada Guardiola. “Ini adalah cara yang sempurna untuk mengakui pekerjaan yang dilakukan Guardiola sebagai pelatih terbaik dalam sejarah klub. Dia banyak meninggalkan warisan untuk Tito Villanova dan akan terus berklanjutan.” Ungkap Rosell seperti dikutip di situs resmi klub fcbarcelona, Sabtu (26-5-2012).
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7678 seconds (0.1#10.140)