Alasan Del Bosque coret Adrian Lopez dan Soldado

Senin, 28 Mei 2012 - 17:06 WIB
Alasan Del Bosque coret Adrian Lopez dan Soldado
Alasan Del Bosque coret Adrian Lopez dan Soldado
A A A
Sindonews.com - Pelatih timnas Spanyol Vicente Del Bosque angkat bicara mengenai keputusannya meninggalkan Roberto Soldado dan Adrian Lopez. Menurutnya, ia tidak mau mengambil risiko membawa pemain muda yang minim pengalaman bertanding di level Internasional seperti Euro 2012.

Adrian yang bersinar di Atletico Madrid, melakoni debut dengan manis bersama La Furia Roja dengan mencetak gol sekaligus meraih kemenangan 2-0 atas Serbia dalam laga persahabatan. Namun, aksi memukau Adrian ternyata belum cukup menarik perhatian Del Bosque.

“Kami lebih suka pilihan lain, tapi saya harus mengatakan bahwa Adrian adalah pemain brilian. Tujuh pemain yang telah ditinggalkan agak sedih, tetapi mereka olahragawan yang baik. Tapi kami akan terus memantau perkembangan Adrian,” ujar Del Bosque dikutip Goal, Senin (28/5/2012).

Sementara itu, pelatih berusia 61 tahun ini juga memaparkan alasan mengapa tidak mencantumkan striker subur Valencia Roberto Soldado bersama timnas Spanyol. Tidak terkecuali, ketidakhadiran sosok Carles Puyol merupakan pukulan telak bagi La Furia Roja.

“Soldado dua pemain luar biasa, tetapi berbeda. Salah satunya adalah lebih cepat, yang lain lebih merupakan pemain tim. Tetapi kami sudah memiliki karakter pemain itu di skuad kami,” sambungnya.

“Tapi saya harus mengatakan untuk semua yang telah diberikan Villa tidak bisa digantikan. Hal yang sama dapat dikatakan tentang Carles Puyol, yang absen merupakan pukulan berat bagi kami,” tandas eks pelatih Real Madrid tersebut.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6098 seconds (0.1#10.140)