Setahun di Segunda, Super Depor promosi

Selasa, 29 Mei 2012 - 09:17 WIB
Setahun di Segunda, Super Depor promosi
Setahun di Segunda, Super Depor promosi
A A A
Sindonews.com - Tidak butuh waktu lama bagi Deportivo La Coruna kembali ke kasta tertinggi sepak bola Spanyol. Setelah akhir musim 2010/2011 terdegradasi ke Segunda Division, pada pengujung musim 2011/2012 Super- Depor memastikan satu tempat di Primera Liga 2012/2013.

Hal itu tercipta setelah mereka mengalahkan Huesca 2-1 pada jornada 41 Segunda Division di Estadio Riazor. Dengan torehan 88 poin, kemenangan atas Huesca membawa Deportivo memuncaki klasemen sementara Segunda Division. Dengan hanya satu laga tersisa, Deportivo unggul empat poin atas runner-up Celta Vigo dan enam poin dari peringkat 3 Real Valladolid.

”Tahun lalu, kami menangis.Tahun ini, kami tertawa. Itulah sepak bola. Saya bahagia karena berhasil menepati janji kepada suporter untuk mengembalikan Deportivo ke Primera Liga secepatnya.Kami pantas mendapatkan pencapaian ini,”ujar playmaker veteran Juan Carlos Valeron kepada Marca.

Salah satu kunci sukses Deportivo promosi adalah materi pemain. Manajemen berhasil meyakinkan para pemain untuk tidak hijrah saat musim terdegradasi. Deportivo masih diperkuat pemain-pemain yang sama saat di Primera Liga. Selain Valeron, mereka antara lain Andres Guardado, Ivan Riki, Manuel Pablo, Ze Castro, Diego Colotto, Rodolfo Bodipo, hingga Daniel Aranzubia. Dampaknya, Deportivo tampil solid di Divisi II.

”Kami layak promosi ke Primera Liga. Sebab, kami telah berusaha sekuat tenaga untuk selalu memenangkan pertandingan. Kami bertarung pantang menyerah sepanjang musim. Kami telah berusaha untuk menanti saat-saat seperti ini,”ucap Francisco ‘Xisco’ Jimenez.

Satu tiket otomatis ke Primera Liga akan diperebutkan Celta dan Valladolid.Jika pada pekan terakhir menang atau imbang, Celta akan mengikuti Deportivo. Sebaliknya, Valladolid butuh tiga poin plus kekalahan Celta. Bila skenario itu tidak tercapai, Valladolid masih mungkin lolos lewat mekanisme playoff.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7421 seconds (0.1#10.140)