Shevchenko: Tak ada rasisme di Ukraina!

Selasa, 29 Mei 2012 - 10:47 WIB
Shevchenko: Tak ada rasisme di Ukraina!
Shevchenko: Tak ada rasisme di Ukraina!
A A A
Sindonews.com – Kecemasan fans negara lain terhadap ancaman rasisme di Ukraina membuat Andriy Shevchenko buka suara. Mantan striker Chelsea dan AC Milan meminta fans tidak takut untuk menonton langsung Euro 2012 di Ukraina.

Striker timnas Ukraina itu menenangkan fans setelah muncul penayangan hasil investigasi yang ditayangkan sebuah stasiun televisi mengenai ancaman rasisme di Polandia dan Ukraina.

Ia menyayangkan komentar mantan pemain timnas Inggris Sol Campbell dalam tayangan acara Panorama di BBC TV yang mengimbau penggemar Inggris tidak pergi ke Polandia dan Ukraina karena rasisme dan kekerasan. "Tidak ada problem rasisme di sini,’’tegas Shevchenko seperti dikutp Goal. ’’Negeri ini sangat tenang dan orang-orangnya sangat bersahabat.’’

Namun, dalam kesempatan wawancara tersebut, Campbell meminta UEFA melakukan penelitian mengenai kebenaran ancaman itu sebelum menjatuhkan sanksi kepada Polandia dan Ukraina. Tapi, Shevchenko percaya Euro 2012 akan berlangsung tanpa insiden.

"Saya tahu negara (Ukraina) akan melakukan segalanya untuk membuat kompetisi berjalan bagus,’’ujarnya. ’’Saya tahu apa yang dilakukan negara: bandara, di jalan, stadion dalam lima tahun terakhir. Kami tidak pernah mendengar masalah mengenai rasisme.’’

Komentar Shevchenko mendapat dukungan dari rekan senegaranya, Oleg Luzhny.’’Tidak, tidak, tidak, saya tidak pernah mendengar mengenai hal itu (rasisme). Kami punya pemain asal Nigeria dan tidak pernah mendengar rasisme,’’cetus Luzhny.

Sebelumnya, keluarga pemain timnas Inggris, Theo Walcott dan Alex Oxlade-Chamberlain, memutuskan tidak berangkat ke Polandia dan Ukraina karena takut ancaman rasisme.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6330 seconds (0.1#10.140)