Silva: Spanyol kesulitan tanpa Villa

Selasa, 29 Mei 2012 - 12:54 WIB
Silva: Spanyol kesulitan tanpa Villa
Silva: Spanyol kesulitan tanpa Villa
A A A
Sindonews.com - Tim mana pun pasti akan merasa kehilangan bila tidak diperkuat oleh salah satu bintang andalan. Tidak terkecuali bagi timnas Spanyol. Kendati dihuni oleh pemain bintang merata di setiap lini tidak lantas mereka akan mudah menjuarai Euro 2012.

Absennya sosok David Villa di skuad La Furia Roja dinilai akan memengaruhi penampilan timnas Spanyol. Hal itu diutarakan oleh gelandang Manchester City, David Silva. Dia memprediksi Spanyol akan kesulitan mempertahankan gelar di Euro 2012 tanpa kehadiran Villa.

Villa sendiri merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Spanyol. Mantan bomber Valencia itu telah menyumbangkan 51 gol dari 82 pertandingan. ’’Yang benar adalah saya tidak tahu apa apa yang akan terjadi untuk tim nasional tanpa kehadiran Villa,” ujar Silva dikutip Marca, Selasa (29/5/2012).

’’Mudah-mudahan itu akan menjadi sama, tetapi 'El Guaje' adalah pemain yang sangat penting bagi kami. Dia adalah pencetak gol terbanyak di Spanyol. Kami akan merindukannya baik di dalam dan luar lapangan,” ungkapnya.

Dia menambahkan, persaingan di Euro akan lebih sulit bila dibandingkan tahun sebelumnya. Pasalnya, kontestan tim-tim Eropa saat ini memilki kekuatan yang merata. “Kami selalu bisa bermimpi tentang hal itu. Tapi kami harus sadar bahwa tim lainnya sama-sama kuat. Tidak ada yang berpikir akan mudah.”
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2054 seconds (0.1#10.140)